Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Optimistis Sandi Jadi Cawapres Usai LSI Rilis Survei Terbaru

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) merespons hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno di urutan kedua ketika dipasangkan dengan Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo. Awiek optimistis Sandiaga akan menjadi cawapres di Pemilu 2024.

“Elektabilitas bagus, PPP optimistis sandi jadi cawapres. Menyikapi hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Sandiaga Uno dalam posisi dua besar calon wakil presiden, menunjukkan konsistensi sosialisasi kepada masyarakat,” kata Awiek dalam keteranganya, Rabu (30/8/2023).

Awiek menyebut capres yang dipasangkan dengan Sandiaga akan mendapat perolehan suara yang baik. Ia mengatakan sosok Sandiaga memiliki kelebihan sendiri.

“Dalam simulasi pasangan capres, yang berpasangan dengan Sandi selalu masuk dua besar. Hal ini semakin meyakinkan kami bahwa yang menggandeng Sandi akan memenangkan kontestasi. Sebab, Sandi memiliki keunggulan yakni mewakili kelompok religius (Islam), ekonom, dan populer di kalangan anak muda dan emak-emak,” ujar Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

“PPP optimistis nilai politik Sandi makin meningkat dalam 1,5 bulan ke depan. Karena sebagai Ketua Bappilu PPP, Sandi melakukan konsolidasi politik untuk menggerakkan mesin pemenangan. Sehingga asosiasi Sandi dengan PPP makin rekat,” sambungnya.

Baca Juga:  PPP Tagih Breaking News Ridwan Kamil, Baidowi: Jangan-Jangan Gak Ada

Ia juga menyikapi hasil survei LSI yang mengatakan PPP tak lolos presidential threshold (PT). Ia menyebut hal tersebut sebagai penyemangat untuk bekerja lebih keras.

“Hari ini yang dipotret baru tentang parpol dan caleg belum bergerak. Selama ini PPP memang selalu tidak lolos PT dalam lembaga survei, namun selalu lolos PT dalam pemilu. Karena dalam pemilu semua caleg bergerak maksimal di dapil masing-masing,” ujarnya.

Hasil Survei LSI Terbaru

Diketahui, survei LSI ini dilakukan pada 3-9 Agustus 2023 dengan populasi seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. Dari populasi itu dipilih secara random (multistage random sampling) 1.220 responden. Margin of error dari survei ini +/- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95% (dengan multistage random sampling).
Berikut cawapres yang paling pantas mendampingi Anies Baswedan:
– AHY 22,2%
– Sandiaga Uno 21,4%
– Khofifah 9,2%
– Susi Pudjiastusi 5,4%
– Airlangga Hartarto 2,8%
– Muhaimin Iskandar 2,6%
– Abdul Halim Iskandar 2%
– Yenny Wahid 1,6%
– Ahmad Heryawan 1,3%
– Saifullah Yusuf 0,8%
Tidak jawab 30,8%

Baca Juga:  MK Tegaskan Ambang Batas Parlemen Harus Diubah, PPP: Harus Jadi Rujukan saat Revisi UU Pemilu

Berikut cawapres yang paling pantas mendampingi Ganjar Pranowo:
– Erick Thohir 17%
– Sandiaga Uno 13,6%
– Ridwan Kamil 14,6%
– AHY 8,8%
– Mahfud Md 6,7%
– Khofifah 6,1%
– Airlangga Hartarto 2,9%
– Muhaimin Iskandar 2%
– Andika Perkasa 2%
– Basuki Hadimuljono 1,8
– Nasaruddin Umar 0,4%
Tidak jawab 25,3%

Berikut cawapres yang paling pantas mendampingi Prabowo Subianto
– Erick Thohir 15,9%
– AHY 12,1%
– Mahfud Md 9,9%
– Khofifah 7,2%
– Muhaimin Iskandar 6,4%
– Gibran Rakabuming 6,1%
– Airlangga Hartarto 5,3%
– Andika Perkasa 4%
– Yusril Ihza Mahendra 1,2%
– Saifullah Yusuf 0,4%
– Yahya Cholil Staquf 0,2%
Tidak jawab 31,2%

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6904605/ppp-optimistis-sandi-jadi-cawapres-usai-lsi-rilis-survei-terbaru?single=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com