Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Parpol Komitmennya Jelas Jaga Kondusifitas dan Stabilitas

telusur.co.id – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, pihaknya dan beberapa partai politik lainnya sudah mempunyai komitmen bersama untuk menjaga stabilitas politik menjelang pemilu.

Hal itu ia ungkapkan saat berbicara dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan bertajuk “Bersama Menjaga Stabilitas di Tahun Politik”, di Media Center, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/23).

“Karena pemilu bukan hanya sekali dua kali, dan kalau dari sisi parpol sudah siap dan juga menjaga kondusifitas,” kata pria yang karib disapa Awiek itu.

Ia menuturkan, ketika peserta pemilu berusaha untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas politik, justru ada pihak di luar peserta pemilu membuat kegaduhan dengan sejumlah pernyataannya.

“Justru yang bikin gaduh di luar peserta pemilu. Baru saja kita dikejutkan dengan tweet yang dari Australia, dulu ahli tata negara dan sekarang bukan, jadi hal-hal seperti itu justru yang membuat gaduh, sementara di kita itu nggak ada apa-apa di partai politik,” ungkap Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Baca Juga:  Alasan PPP Belum Mau Setorkan Nama Capres ke PDIP

Awiek mengacu ke beberapa pernyataan Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dalam cuitannya yang mengaku mendapat bocoran bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan Pemilu 2024 memakai sistem proporsional tertutup. Tak hanya terkait sistem pemilu, kata Awiek, beberapa hal yang dituduhkan Denny Indrayana tak berdasar.

“Banyak kan tuduhan-tuduhannya, PPP juga dituduh. Disebut bahwa Pak Harso (Suharso Monoarfa) diganti gara-gara empat kali ketemu Anies, itu kan data-data yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kita malah berpikir sekalian buat gaduh biar kita laporkan ke polisi, karena menuduh tanpa bukti adalah fitnah,” tegasnya.

Menurut Awiek, partai politik komitmennya sudah jelas, yakni stabilitas politik tetap terjaga. Dikatakannya, berbeda pendapat dalam politik adalah hal yang biasa dan wajar-wajar saja.

“Jadi kalau partai politik berkontestasi itu hal yang biasa saja, perbedaan itu hal yang biasa, soal menjaga stabilitas politik supaya tidak gaduh yang memang sudah menjadi komitmen bersama,” pungkasnya.

Sumber: https://telusur.co.id/detail/ppp-parpol-komitmennya-jelas-jaga-kondusifitas-dan-stabilitas

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com