Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Puji Megawati dan SBY yang Duduk Semeja di Acara G20 Bali

Sambutan baik atas momen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri duduk semeja dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali datang kembali, kali ini dari PPP. Partai berlambang Ka’bah itu melihat momen kebersamaan Megawati dan SBY pertanda perbedaan politik jangan sampai memutus silaturahmi.

“Itu hal yang bagus, menunjukkan bahwa beliau berdua negarawan,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dihubungi, Rabu (16/11/2022).

Tak hanya itu, Awiek menyebut momen semeja Megawati dan SBY juga bisa mendinginkan suasana politik yang belakangan mulai memanas.

“Hal ini sekaligus mengademkan suasana politik yang belakangan makin menghangat,” imbuhnya.

Selain itu, Awiek melihat ini sebagai pertanda perbedaan pandangan politik jangan sampai berdampak pada hubungan para pimpinan partai dan pimpinan negara.

“Bahwa perbedaan pandangan politik jangan sampai memutus tali silaturahmi anak bangsa,” ujar dia.

Dalam foto yang diterima detikcom dari dua elite Partai Demokrat, Andi Arief dan Jansen Sitindaon, Selasa (15/11/2022), Megawati dan SBY duduk dalam satu meja bundar yang sama. Megawati dan SBY mengenakan batik berwarna biru.

Baca Juga:  PPP Tolak Usulan Penunjukan Gubernur Dalam RUU DKJ

Megawati duduk di samping Hamzah Haz. Sementara itu, SBY ada di posisi seberang kursi Megawati. SBY dan Megawati tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

Di meja tersebut, ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja tersebut. JK duduk di sebelah SBY.

“Damai Indonesia,” kata Jansen Sitindaon menyertai unggahan foto tersebut.

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com