Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sambut Baik Jika Sandiaga Akan Gabung: Kami Tak Niat Membajak

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mendapat informasi dari PPP bahwa Sandiaga Uno akan gabung ke PPP dalam waktu dekat.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan belum mengetahui kabar itu. Namun PPP tentu menyambut baik jika Menparekraf itu akan bergabung.

“Ya kalau kemudian ada informasi dari Gerindra seperti itu [Sandiaga pindah PPP], ya mudah-mudahan ya, kita menyambut baik,” kata Awiek saat dikonfirmasi, Rabu (28/12/2022).

Namun Awiek menegaskan, hingga saat ini tidak ada nama Sandiaga Uno dalam struktur DPP PPP.

“Sampai saat ini dalam revitalisasi struktur kepengurusan DPP kemarin, tidak ada nama Pak Sandiaga Uno. Karena PPP hormati fatsun poltik yang ada,” ucapnya.

Awiek menegaskan, diundangnya Sandiaga dalam berbagai acara PPP adalah dalam kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia juga menegaskan PPP tidak memiliki niat untuk membajak kader partai lain, termasuk Gerindra.

“Kita enggak ada niat bajak-membajak itu kita kan hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah undangnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tandas Awiek

Baca Juga:  Gibran Fokus di Jateng, PPP Sebut Ganjar-Mahfud Lirik Jawa Barat

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dia telah mendapat kabar bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Sementara, pekan lalu Sandiaga menyebut dia tetap akan berada di Gerindra meski mengaku siap maju di Pilpres 2024.

“Saya enggak berpikir jauh, saya tegak lurus masih di Gerindra dan emang konsep dari kontestasi demokrasi kita, kan, ditentukan oleh gabungan parpol apa yang diputuskan. Tapi per hari ini saya kader Partai Gerindra, saya loyal, saya ikut arahan pimpinan dan apa yang saya jalankan ini saya konsultasikan,” kata Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/12/2022).

Sumber: https://m.kumparan.com/kumparannews/ppp-sambut-baik-jika-sandiaga-akan-gabung-kami-tak-niat-membajak-1zWmdrCFyWN/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com