Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Khofifah Masih Kuat di Pilgub Jatim, Sarmuji Bisa Jadi Kuda Hitam

Surabaya – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek menyebut nama Khofifah Indar Parawansa sangat dipertimbangkan partai untuk diusung kembali di Pilgub Jatim 2024.

“Tentu Khofifah itu figur paling potensial untuk kita usung kembali di Pilgub Jatim 2024. Khofifah figur paling kuat di Pilgub Jatim,” kata Awiek di Hotel Shangri-La di sela pleno rekapitulasi KPU Jatim, Sabtu (9/3/2024).

Awiek menyebut Khofifah bukan orang asing di PPP. Mengawali karir politiknya di PPP, Awiek menganggap Gubernur Jatim 2019-2024 itu masih bagian dari keluarga besar partai berlambang Ka’bah.

“Tentu Khofifah itu ya PPP, darah hijaunya masih mengalir. Saya kira Khofifah dengan PPP masih dalam satu keluarga besar,” jelasnya.

Caleg DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) yang melenggang kembali ke Senayan ini juga mengatakan PPP akan terus membangun komunikasi dengan Khofifah.

“Tentu kami juga menunggu sowan dari Khofifah ke PPP,” tambah Anggota DPR RI ini.

Selain Khofifah, Awiek tidak menampik ada sejumlah nama yang dilirik PPP untuk Pilgub Jatim. Salah satunya ialah Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji.

Baca Juga:  Dipakaikan Jaket Hijau, Sandiaga Resmi Jadi Kader PPP

“Sarmuji saya kira kuda hitam di Pilgub Jatim 2024 ini. Kapasitasnya sebagai ketua partai Golkar juga cukup bagus. Bisa jadi Sarmuji nanti kami usulkan sebagai cagub Jatim atau cawagub Jatim mendampingi Khofifah,” tegasnya.

Awiek menambahkan, PPP juga tetap menyiapkan kader terbaiknya untuk Pilgub Jatim 2024. “PPP juga banyak kader potensial untuk diusung di Pilgub Jatim 2024,” tandasnya.

Sumber: https://www.detik.com/jatim/berita/d-7233815/ppp-sebut-khofifah-masih-kuat-di-pilgub-jatim-sarmuji-bisa-jadi-kuda-hitam

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com