Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Ridwan Kamil Kandidat Capres Koalisi Indonesia Bersatu

Jakarta, CNN Indonesia — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyatakan bahwa Ridwan Kamil masuk dalam bursa calon presiden di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurut Awiek, sapaan akrabnya, Ridwan Kamil termasuk dalam beberapa nama yang dipertimbangkan. Pernyataan itu ia sampaikan merespons Ridwan Kamil yang baru menjadi kader Partai Golkar.

“RK kan memang salah satu tokoh yang dimonitor KIB untuk diusung di pilpres selain tokoh-tokoh lainnya,” ucap Awiek kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/1).

Sebagai partai pengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018, Awiek mengaku tak mempermasalahkan keputusan RK bergabung dengan Golkar. Menurut dia, hal itu sepenuhnya hak politik Ridwan Kamil.

“Ini hak politik karena beliau sebelumnya memang belum berpartai. Saat pilgub diusung berpasangan dengan kader PPP yakni Pak Uu,” ucap Awiek.

Sementara itu, usai resmi mengumumkan Ridwan Kamil sebagai kadernya, Golkar menyebut Gubernur Jawa Barat itu berpeluang kembali maju di Jabar atau DKI Jakarta. Sementara soal peluang di pilpres akan menjadi keputusan bersama di KIB.

Baca Juga:  Achmad Baidowi: Hak angket DPR soal putusan MK sedang dikaji

Sebab, Golkar masih ingin mengusung Airlangga Hartarto.

“Jika nanti di tahun 2024 elektabilitas beliau tinggi, tentu kami tidak akan ragu mencalonkan beliau sebagai calon gubernur dari Partai Golkar untuk Provinsi Jawa Barat. Atau bahkan mungkin untuk Jakarta,” kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230120061257-32-902830/ppp-sebut-ridwan-kamil-kandidat-capres-koalisi-indonesia-bersatu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com