Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Tanya Keseriusan Sandiaga Gabung: Dia Kirim Kode Warna Lain

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ingin kembali berjuang bersama dengan teman-teman lamanya di PKS. Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono mengaku tak masalah jika Sandiaga ingin bergabung dengan PKS.

“Nggak masalah, kan PKS satu hari sebelum lebaran juga silaturahmi ke PPP. PPP kan saudara tua PKS dan partai-partai lain,” kata Mardiono di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Sementara itu, Ketua DPP PP Achmad Baidowi atau Awiek mempertanyakan keseriusan Sandiaga untuk bergabung dengan PPP. Sebab, Awiek menilai PPP tidak pernah mengulur-ngulur bergabungnya Sandiaga dengan PPP.

“Kita nggak pernah ngulur-ngulur. Kita sudah terbuka. Ya Pak Sandi-nya aja. Keseriusannya gabung ke PPP benar apa nggak? Kan gitu. Kemarin kan ke tempat lain juga kirim-kirim kode warna lain. Di PPP ya kirim warna kode lain,” ujar Awiek.

Oleh karena itu, menurutnya, biarkan publik yang menilai keseriusan Sandiaga hendak gabung PPP. Awiek menekankan PPP selalu terbuka jika Sandiaga ingin bergabung.

Baca Juga:  Alasan DPP Copot Ketua DPC PPP Surabaya, Hasil Evaluasi dan Efektivitas Mesin Partai

“Tapi ya semua biar publik yang menilai. Dan kami PPP terbuka sepenuhnya, kalau beliau mau gabung silakan. Apalagi Pak Sandi tokoh hebat, tokoh nasional,” kata dia.

Awiek sendiri mengaku belum mengetahui alasan Sandiaga tak kunjung bergabung dengan PPP sampai saat ini. Namun, Awiek bersama PPP tidak akan memaksakan untuk Sandiaga bergabung dengan mereka.

“Soal apakah gabung atau tidak, itu hak politik seseorang. Kan kita nggak bisa memaksa, misalkan ‘Eh lu gabung dong ke saya, kalau nggak awas lu’ kan nggak mungkin. Ya semua kita serahkan ke Pak Sandi yang punya hak politik, kalau mau gabung ya monggo. PPP terbuka aja,” tuturnya.

Sandiaga Uno sebelumnya digadang-gadang akan bergabung dengan PPP, kini memuji kawan-kawan lamanya di PKS. Mantan kader Gerindra ini bahkan mengungkap keinginannya untuk kembali berjuang bersama dengan teman-teman lamanya di PKS.

“Saya berjuang bersama PKS ini sudah berkali-kali ya, dan terbukti teman-teman PKS ini berjuang dengan hati, pejuang yang sangat pantang menyerah, tidak kenal lelah dan rasanya ingin kembali berjuang dengan teman-teman PKS,” kata Sandiaga Uno ditemui usai menghadiri Dialog Interaktif Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif di Bojonggede, Bogor, Minggu (7/5).

Baca Juga:  PPP Tak Panik soal Survei Litbang Kompas Prediksi Tak Lolos Parlemen

“PKS ini komitmennya terhadap NKRI sangat luar biasa, jadi mudah-mudahan jika kita berdoa, Insyaallah dibukakan jalan untuk berjuang bersama-sama,” tambahnya.

Sandiaga menyerahkan keputusan kepada pimpinan partai politik dan gabungan partai politik, jika dirinya akan disandingkan dengan Anies Baswedan.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6717607/ppp-tanya-keseriusan-sandiaga-gabung-dia-kirim-kode-warna-lain?single=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com