Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Terkejut Lihat Hasil Rekapitulasi KPU: Tak Sesuai dengan Data Internal Kami

JAKARTA, iNews.id – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengaku terkejut melihat hasil rekapitulasi suara berjenjang tingkat nasional untuk Pemilu 2024 yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Hasil tersebut dinilai tidak sesuai dengan data internal PPP.

 

“Kami terkejut dengan hasil rekapitulasi secara bertentangan, karena tidak sesuai, berbeda dengan data internal kami,” kata Achmad Baidowi, Rabu (20/3/2024).

 

Namun PPP menghormati proses rekapitulasi secara berjenjang yang dilakukan KPU. Pria yang akrab disapa Awiek ini juga mengatakan bahwa partainya telah melayangkan protes protes tersebut.

 

“Dan tentunya sesuai mekanisme konstitusi yang diatur Undang-undang, kami memiliki waktu tiga hari, setelah pengumuman resmi dari KPU untuk mengajukan gugatan Mahkamah Konstitusi,” ujarnya

 

Dalam gugatan di MK, kata dia, PPP ingin mengembalikan suara partai yang hilang. Pasalnya, berdasarkan data internalnya, PPP harusnya sudah bisa mencapai 4,04 persen.

 

“Kami mengucapkan kepada para caleg dan pejuang PPP yang sudah all out untuk mengamankan partai ini. Tetapi kenyataan harus diterima dan kita tidak boleh mundur ke belakang dan harus melihat ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga:  PPP Ungkap Kedekatannya dengan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

 

Sebelumnya, PPP sebagai partai politik petahana, ternyata hanya memperoleh 5.878.777 suara. Jika dipersentase, partai berlambang Ka’bah itu hanya meraih 3,87 persen.

 

Dengan angka ini, PPP dipastikan tidak lolos ke parlemen untuk periode 2024-2029. Hal ini lantaran tidak memenuhi ambang batas minimal parlemen atau parlementiary threshold sebesar 4 persen.

 

SUMBER: https://www.inews.id/news/nasional/ppp-terkejut-lihat-hasil-rekapitulasi-kpu-tak-sesuai-dengan-data-internal-kami

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com