PPP Ungkap Manuver Bila Sandi Resmi Gabung: Jadi Cawapres Tentunya

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek), mengungkap langkah yang akan diambil partainya apabila Sandiaga Uno resmi bergabung ke PPP. Ia mengatakan partainya akan mengusung Sandiaga sebagai cawapres.

“Ya memang ada rencana bergabung ke PPP. Ya kalau beliau bergabung ke PPP cawapreslah tentunya,” kata Awiek saat dihubungi, Kamis (6/4).

“Kalau PPP pemenang pemilu segala mungkin terbuka. Tetapi peluang beliau untuk diusung sebagai cawapres cukup besar ketika bergabung dengan PPP,” lanjutnya.

Awiek memandang Sandi punya kelas untuk diusung sebagai capres-cawapres. Meski ia mengakui, partainya masih akan mendengar masukan-masukan kader di daerah.

“Kelasnya Pak Sandiaga Uno itu capres atau cawapres. Jadi kalau beliau ke PPP, peluang untuk diusung sebagai calon wakil presiden itu terbuka. Meskipun tetap menunggu apa hasil-hasil dari bawah, tapi peluang itu tetap terbuka,” jelas Awiek.

Sebelumnya, Politikus Gerindra Kamrussamad juga mengungkap Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno sudah bulat memutuskan keluar dari partai. Ia mengatakan kemungkinan besar Menparekraf itu akan bergabung ke PPP.

Meski begitu, Kamrussamad menuturkan belum ada kabar resmi di internal partai terkait mundurnya Sandi dari Gerindra. Ia juga belum mengetahui respons Ketum Prabowo Subianto.

“Saya kira beliau seorang politisi muda yang punya banyak mimpi berpotensi merasa bisa memimpin Indonesia untuk di tahun-tahun mendatang. Untuk memperbaiki sekaligus mempercepat pembangunan nasional kita,” kata dia di Gedung DPR, Senayan, Rabu (5/4).

“Bisa juga beliau memimpin parlemen menjadi caleg dulu lalu kemudian memenangkan partainya dan menjadi Ketua DPR itu semuanya terbuka jalannya,” lanjutnya.

Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/ppp-ungkap-manuver-bila-sandi-resmi-gabung-jadi-cawapres-tentunya-209smEKCnLG/full

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: