Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Usai Golkar-PAN Dukung Prabowo: KIB Berakhir dengan Baik-baik

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek merespons dua partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Golkar dan PAN yang memutuskan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Apa katanya?.

Awiek mengatakan bahwa dengan bergabungnya Golkar dan PAN, maka KIB bubar dengan sendirinya.

“PPP mengucapkan selamat kepada Partai Golkar dan PAN yang telah menentukan sikap politik menuju Pilpres 2024,” kata Awiek saat dihubungi, Minggu (13/8).

“Dengan adanya sikap tersebut, menandakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak berlanjut dengan sendirinya, dan berakhir dengan baik-baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan dengan sikap PAN dan Golkar itu, kini sembilan parpol parlemen sudah menentukan sikap atas pilihan dukungan terhadap pilihan bakal capres masing-masing.

“Hari ini formulasi koalisi parpol parlemen dengan formasi 2,3,4 yakni dua parpol mendukung Ganjar Pranowo, tiga parpol mendukung Anies Baswedan, empat parpol mendukung Prabowo Subianto,” ujar dia.

Awiek pun berharap Pemilu 2024 bisa berjalan secara damai dengan iklim demokrasi yang kondusif.

Hari ini, PAN dan Golkar resmi menyatakan sikap mendukung Prabowo Subianto dan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB, KKIR. Deklarasi PAN dan Golkar dilaksanakan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi.

Baca Juga:  PPP Ajak PDIP Perkuat KIB, Ingatkan Nostalgia Mega-Hamzah

SUMBER: https://kumparan.com/kumparannews/ppp-usai-golkar-pan-dukung-prabowo-kib-berakhir-dengan-baik-baik-20z1nBiNBJE/full

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com