PPP Usul Cawagub untuk ‘Dijodohkan’ dengan Risma hingga Gus Ipul

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai ambil ancang-ancang menghadapi Pilgub Jawa Timur 2018. PPP sudah menetapkan Musyaffa’ Noer sebagai calon wakil gubernur untuk disandingkan dengan pasangan lain di Pilgub Jatim 2018.

“Untuk unsur internal, PPP Jatim tetap berkomitmen untuk mengusulkan Saudara Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer sebagai calon wakil gubernur,” ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Selasa (16/5/2017).

PPP berani mengusulkan kader sendiri menjadi cawagub Jatim 2018 bukan tanpa alasan. Modal kursi di DPRD menjadi alasan kuat pengusungan tersebut.

“Dengan bermodal lima kursi DPRD Jatim, PPP realistis terkait posisi yang dibidik pada pilgub nanti, yakni di posisi L2 (cawagub),” terang Baidowi.

Selain itu, DPW PPP Jatim telah melakukan konsolidasi internal partai. Sebanyak 126 anggota DPRD kabupaten/kota dan Provinsi Jatim telah melakukan konsolidasi selama tiga hari di Ijen Suite Malang pada 15-17 Mei.

Baidowi berkata seluruh kader PPP wajib mengikuti instruksi partai. Semua harus mendukung Musyaffa’ dalam Pilgub Jatim mendatang.

“Kami yang mewakili DPP PPP memberikan pengarahan terkait regulasi pilkada serta regulasi pemilu. Seluruh anggota DPRD wajib mendukung penuh calon yang diusung PPP,” tegasnya.

PPP memang sedari awal tak mengincar kursi calon Gubernur Jatim 2018. Meski demikian, PPP sudah melirik tiga nama untuk didukung sebagai calon gubernur nanti.

“Adapun calon eksternal, kami masih mencermati nama-nama yang berkembang sebagaimana tergambar dari hasil survei, yakni Gus Ipul, Khofifah Indar Parawansa, dan Tri Rismaharani. Kenapa tiga nama tersebut? Karena tergambar dari survei popularitasnya cukup bagus dan belum memiliki kendaraan politik yang cukup sehingga peluang diusung PPP terbuka lebar,” tandas anggota Komisi II DPR itu.
(gbr/imk)

 

https://news.detik.com/berita/d-3502511/ppp-usul-cawagub-untuk-dijodohkan-dengan-risma-hingga-gus-ipul