Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP: Warung Madura Berkontribusi Salurkan LPG Bersubsidi

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyesalkan pernyataan terkait pengetatan penjualan elpiji oleh Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) yang terkesan mengintimidasi warung Madura. Pasalnya, Aprindo mempersoalkan penjualan LPG warung Madura yang tidak dilengkapi APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek berpendapat saat ini Warung Madura merupakan salah satu jalur distribusi LPG bersubsidi yang efektif dan tetap sasaran.

Hal ini terbukti dengan keberadaannya yang terdapat di tengah pemukiman warga berpenghasilan menengah ke bawah yang menjadi sasaran distribusi LPG subsidi.

“Warung Madura berkontribusi dalam menyalurkan LPG bersubsidi kepada kalangan yang memang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Sebab konsumen mereka umumnya adalah warga perkampungan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (9/5/2024).

Anggota Komisi VI DPR ini meminta pemerintah untuk memperketat distribusi LPG bersubsidi. Salah satu caranya ialah memanfaatkan ritel-ritel kecil seperti Warung Madura yang hadir langsung ke tengah-tengah pemukiman warga. Bahkan pasokan ke ritel mikro kecil tersebut harus dijamin pemerintah.

Baca Juga:  PPP Resmi Ajukan Gugatan Ke MK, Persoalkan Perolehan Suara Di 18 Provinsi

“Pemerintah harus mewajibkan agen-agen LPG yang mereka tunjuk agar memprioritaskan ritel mikro kecil seperti warung Madura agar mudah dan tepat sasaran,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya pun meminta penjualan LPG di ritel modern seperti minimarket dan supermarket diperketat. Hal ini dikarenakan pembeli yang berbelanja di ritel modern datang dari kalangan menengah ke atas.

“Distribusi LPG bersubsidi melalui ritel modern justru harus lebih diperketat karena lebih berpotensi tidak tetap sasaran. Di Ritel modern harus lebih diperbanyak LPG non subsidi sedang jumlah LPG subsidi lebih diperkecil dan dialihkan ke ritel kecil,” pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7332985/ppp-warung-madura-berkontribusi-salurkan-lpg-bersubsidi

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com