Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Yakin Analogi Jokowi soal Pemimpin ‘Lari Maraton’ untuk Ganjar

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek meyakini analogi kepemimpinan ‘lari maraton’ Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bakal capres Ganjar Pranowo. Dia mengatakan Ganjar beberapa kali menggelar kegiatan lari pagi, Awiek memaknai secara filosofis, bahwa Ganjar hendak membawa angin segar untuk masyarakat.

“Soal analogi lari itu kan kalau lari pagi itu santai, fresh air,” kata Awiek kepada wartawan, Jumat (11/8/2023)

Awiek kemudian tak meragukan kemampuan Ganjar lari maraton meneruskan program Presiden Jokowi. Dia lalu mengatakan tak ada bacapres selain Ganjar yang gemar kegiatan lari.

“Tapi kalau lari maraton butuh stamina kuat, nafas panjang. Pak Ganjar kuat untuk lari maraton. Memang calon lainnya ada yang kuat lari maraton? Lari pagi saja nggak, apalagi lari maraton,” ucap Awiek.

Ia juga merespons terkait Jokowi yang menyinggung sosok capres pemberani. Menurutnya hal itu ada di Ganjar lantaran memiliki sikap tegas apabila ada peristiwa yang menyimpang.

“Soal pemberani ya itu ada di Pak Ganjar. Berani kemarin mengambil sikap tegas terhadap kedaulatan RI, sidak penyimpangan di jembatan timbang. Yang begitu-begitu ada di sosok Pak Ganjar,” ucapnya.

Baca Juga:  PPP Respons SMRC soal Suara Anjlok: Pemilih Kami Banyak di Pelosok, Tak Terjamah Lembaga Survei

Untuk diketahui, analogi ‘lari pagi’ itu disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dengan sejumlah pemimpin redaksi media di Istana Kepresidenan pagi tadi. Berbagai hal dibahas, utamanya soal pertumbuhan ekonomi yang dikaitkan dengan ‘lari pagi’ tersebut.

Jokowi mulanya mengatakan momentum baik pertumbuhan ekonomi perlu dijaga, agar dalam kurun waktu 15 tahun ke depan Indonesia bisa menjadi negara maju dengan pendapatan di atas 10 ribu USD per kapita. Jokowi bicara Indonesia butuh sosok pemimpin berani sebagai suksesornya.

Jokowi lalu bicara soal ‘lari’ sebagai analogi kepemimpinan yang dibutuhkan Indonesia ke depannya. Sang Presiden menyinggung soal lari pagi.

“Larinya jangan lari pagi, kalau lari pagi mudah, harus lari maraton, kuncinya di-endurance,” kata Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi media, Kamis (10/8).

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6870764/ppp-yakin-analogi-jokowi-soal-pemimpin-lari-maraton-untuk-ganjar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com