Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Yakin Jokowi Tetap Pilih Ganjar meski Dekat dengan Prabowo dan Erick Thohir

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek optimistis Presiden Joko Widodo bakal mengarahkan dukungannya pada bakal calon presiden (bacapres) PDI-P, Ganjar Pranowo meskipun beberapa waktu belakangan Jokowi kerap menunjukkan kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Ya politik itu kan ada panggung depan, panggung belakang. Orang melihatnya ke barat, tapi ternyata ke timur,” ujar Awiek dihubungi Kompas.com, Jumat (28/7/2023).

Ia mengungkapkan, Jokowi dan Ganjar telah memiliki kedekatan sejak lama. Oleh karena itu, ia optimistis Jokowi tak bakal memberikan dukungan pada bacapres lain.

“Kalau pun arah Jokowi sudah ke satu capres ya secara rasional, ya Pak Ganjar,” ucap dia.

“Karena, yang paling bisa disebut sebagai keberlanjutan dari Pak Jokowi adalah Pak Ganjar. Sesama dari Jawa Tengah, sesama kader PDI-P,” ujar Awiek.

Baginya, kedekatan itu merupakan modal utama yang tetap akan membuat Jokowi menaruh hati pada Ganjar dalam menjajaki kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:  PPP Tunggu Putusan MK soal Gugatan Batas Usia Minimal Capres-Cawapres Jadi 35 Tahun

“Keberlanjutan itu memang natural, bukan karena kenalan baru saja. Tapi sudah kenal lama,” ujar dia.

Adapun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, Jokowi sudah menentukan dukungan untuk bacapres tertentu.

Namun, ia tak menjawab siapa figur yang didukung oleh ayahnya itu.

Saat ini, PDI-P sudah membangun kerja sama politik dengan PPP, Partai Hanura, dan Perindo.

Ketua DPP PDI-P Said Abdullah berharap, sebentar lagi partai politik (parpol) pendukung Ganjar bakal bertambah dengan bergabungnya Partai Golkar.

Hal itu disampaikan setelah Ketua DPP PDI-P Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman Airlangga, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023).

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/07/28/22545061/ppp-yakin-jokowi-tetap-pilih-ganjar-meski-dekat-dengan-prabowo-dan-erick

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com