Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Prabowo Bilang ‘Jangan Ganggu Kalau Ogah Kerja Sama’, PPP Anggap Imbauan

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta kepada pihak yang enggan bekerja sama agar tidak mengganggu. PPP menganggap pernyataan itu sebagai imbauan.

 

“Itu normatif dari Pak Prabowo sebagai imbauan dari presiden terpilih,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024).

 

Namun, Awiek menekankan jika ada yang memberi kritikan bukan berarti dalam konteks mengganggu. Menurutnya, yang bisa dibilang mengganggu yakni jika ada upaya merusak ketertiban umum atau pertahanan.

 

“Kalau orang memberikan kritikan saya kira itu bukan konteks mengganggu ya, yang dimaksud mengganggu itu ya mengganggu ketertiban umum , mengganggu keamanan, mengganggu pertahanan,” ujarnya.

 

“Kalau mengkritisi gagasan, mengkritisi program, saya kira bukan masuk kategori mengganggu,” lanjutnya,

 

Awiek yakin Prabowo yang pernah berada di luar pemerintahan mengerti konteks oposisi. Awiek mengatakan apa yang diungkap Prabowo itu sebagai bentuk optimisme dalam membangun.

 

“Kan Pak Prabowo pernah menjadi oposisi. Saya kira kalaupun oposisi kan, ada oposisi, oposisi secara proporsional, bukan dalam konteks menghambat pemerintahan. Yang disampaikan Pak Prabowo itu optimisme dalam membangun, jadi jangan sampai negara ini pecah belah,” ujarnya.

Baca Juga:  Baleg Mulai Kaji Usul Jumlah Kementerian

 

Prabowo sebelumnya blak-blakan meminta kepada pihak yang enggan diajak kerja sama agar tidak mengganggu. Prabowo mengaku akan terus berjuang dengan orang-orang yang mau diajak kerja sama.

 

“Indonesia tidak bisa dibendung. Kecuali elite Indonesia tidak bisa atau tidak mau kerja sama. Kuncinya itu. Dengan demikian, saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa,” kata Prabowo saat menghadiri acara Bimtek dan Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

 

Ketum Gerindra ini mempersilakan pihak yang tidak mau kerja sama menonton asalkan jangan mengganggu. Dia menekankan pihaknya hanya ingin bekerja untuk mengamankan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

 

“Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silahkan jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi pada mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia,” ujar Prabowo.

Baca Juga:  Teladani Sikap Kenegarawanan, PPP Ziarahi Makam Pendiri Partai

 

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7334687/prabowo-bilang-jangan-ganggu-kalau-ogah-kerja-sama-ppp-anggap-imbauan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com