Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Siang Ini, PPP Bakal Umumkan Capres yang Didukung di Pilpres 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengumumkan nama calon presiden yang akan di dukung pada Pilpres 2024, mendatang.

Pengumuman itu bakal disampaikan pada hari ini, Rabu (26/4/2023) oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“Insya Allah nanti siang diumumkan Plt Ketum (Mardiono),” kata Juru Bicara PPP Achmad Baidowi saat dihubungi Tribunnews, Rabu (26/4/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek ini pun belum mau membocorkan soal nama Capres yang akan didukung oleh PPP.

Termasuk, soal isu yang berhembus PPP bakal mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Dia hanya meminta agar menunggu pengumuman langsung dari Plt Ketum Mardiono.

Diketahui, PPP menggelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai yang dilaksanakan di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (24/4/2023).

Muhamad Mardiono mengatakan dalam rapat pengurus harian kali ini ada dua hal yang dibahas.

Pertama terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg) dan diskusi terkait calon presiden (capres).

Baca Juga:  Baidowi Apresiasi Maperca Akbar HMI Cabang Pamekasan

“Keputusannya ada dua hal yang dibahas, kami memberikan penugasan ke seluruh pengurus harian. Kemudian, kami masuk ke dalam diskusi capres. Semuanya diberi kesempatan berbicara untuk menyampaikan pendapat dan ruang seluas-luasnya sehingga menghasilkan keputusan,” kata Mardiono dalam keterangan yang diterima, Selasa (25/4/2023).

Dia mengungkapkan hasil keputusan dalam rapat pengurus harian kali ini langsung dilaporkan kepada majelis dan mahkamah partai yang juga menggelar rapat terpisah di tempat sama.

Kemudian, pada Selasa (25/4/2023) keputusan tersebut akan dibawa ke dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Walaupun mengaku sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat kali ini, Muhamad Mardiono masih enggan mengungkapkannya kepada publik.

“Besok kami akan mengambil keputusan di rapimnas. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” pungkasnya.

Sumber: https://m.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/04/26/siang-ini-ppp-bakal-umumkan-capres-yang-didukung-di-pilpres-2024

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com