Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Soal Hak Angket, PPP Tegas Tak Mau Ngekor Fraksi Lain

ERA.id – Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi alias Awiek menegaskan, pihaknya tak mau mengekor fraksi lainnya soal hak angket untuk menyelidiki kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

“PPP tidak tergantung oleh fraksi yang lain, itu digarisbawahi,” kata Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

 

Oleh karenanya, PPP belum bisa memastikan apakah akan mengikuti langkah PDI Perjuangan mendorong hak angket di DPR RI atau tidak. Sebab fraksinya punya sikap sendiri.

 

Dia bilang, bisa saja fraksinya menolak. Tapi juga tak menutup kemungkinan ikut mendukung.

 

“Belum tentu (ikut menggulirkan hak angket), karena PPP memiliki sikap sendiri, dan belum tentu juga menolak, dan belum tentu setuju juga,” kata Awiek.

 

Sikap Fraksi PPP terkait hak angket akan disampaikan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Saat ini, partai berlambang Ka’bah itu masih fokus mengawal rekapitulasi dan menargetkan kembali lolos ke parlemen.

Baca Juga:  PPP Ingin Cawapres Jokowi Tokoh Muda, Tak Korupsi dan Santri

 

“Seperti janji kami, angket itu PPP akan bersikap setelah nanti tanggal 20 Maret. Kita masih fokus pada rekapitulasi suara,” tegasnya.

 

Sumber: https://era.id/nasional/150807/soal-hak-angket-ppp-tegas-tak-mau-ngekor-fraksi-lain

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com