Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Soal Usul 2 Nama Cawapres untuk Ganjar, PPP Masih Kaji Plus Minusnya

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek mengaku tak bisa menyebutkan dua nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusulkan partainya ke PDI-P untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Menurut Awiek, nama-nama itu hingga kini pun masih dikaji kelebihan dan kekurangannya.

“Apakah kemudian figurnya siapa, berlatarbelakang apa, itu tentu nanti kita akan menginventarisir lah nama-nama itu. Kita melihat, kita mengkaji plus minusnya,” kata Awiek kepada Kompas.com, Selasa (30/5/2023).

Ia menjelaskan, tokoh cawapres yang kelak akan diusulkan PPP kepada Ganjar adalah tokoh yang bisa melengkapi kebutuhan elektoralnya. Sehingga diharapkan Ganjar bisa memenangkan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Ya, kita mencari figur yang bisa melengkapi kebutuhan elektoral,” imbuhnya.

Ditanya apakah dua nama tersebut adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Awiek tak membantah maupun membenarkannya.

Meskipun pada saat yang sama, ia mengatakan bahwa belum pasti kedua nama itu yang akan diusulkan sebagai bakal cawapres Ganjar. Ia hanya menyampaikan bahwa Sandi dan Nasarudin memang cukup dekat dengan PPP.

Baca Juga:  Komisi VI DPR Minta Dilibatkan dalam Pembahasan Bursa CPO

“Sandi, beberapa kali hadir di acara PPP, dan Prof Nasar juga dengan teman-teman PPP baik hubungannya. Apakah jadi beliau berdua, ya nanti lah kita jajaki dulu,” tegas Ketua DPP PPP ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyatakan bahwa belum ada pembicaraan secara resmi terkait nama-nama yang akan diusulkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Namun, ia mengakui bahwa ada nama-nama sosok cawapres yang merupakan aspirasi tokoh-tokoh PPP.

“Saya kira, kalau nama-nama itu kan sudah. Ada Pak Sandiaga, ada Pak Erick Thohir, Pak Mardiono dan lain sebagainya,” ujar Arsul ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Mengenai nama Nasaruddin, Arsul juga menyampaikan pandangan positif terhadapnya.

Nama Nasaruddin pun masuk dalam bursa cawapres aspirasi oleh PPP.

“Belakangan memang disebut Pak Nasaruddin Umar yang buat PPP sudah saya sampaikan juga, tidak ada alasan juga untuk keberatan terhadap beliau itu,” jelasnya.
Diberitakan sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan, partainya akan mengusulkan dua nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

Baca Juga:  Tanggapi Basarah, PPP Tegaskan Konsisten Dukung Ganjar Meski Sandiaga Bukan Cawapres

“Paling kalau PPP akan mengusulkan sekitar dua nama,” ujar Mardiono saat konferensi pers pertemuan bersama DPP PDI-P di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Ia belum mau membocorkan nama-nama yang sudah masuk radar tersebut. Namun, dia mengatakan, nama cawapres yang akan diusulkan partainya masih terbuka untuk seluruh elemen masyarakat Indonesia.

“Nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang nanti kita usulkan ke PDI-Perjuangan yang nanti akan menjadi kesepakatan bersama,” ucap dia.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/05/30/15371391/soal-usul-2-nama-cawapres-untuk-ganjar-ppp-masih-kaji-plus-minusnya

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com