Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

TPN Ganjar Mahfud Siap Lakukan Ini untuk Tingkatkan Elektabilitas di DKI Jakarta

INFO INDONESIA. JAKARTA – Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md menghadapi tantangan signifikan dalam meningkatkan elektabilitas mereka di DKI Jakarta.

Dengan hasil survei terbaru menunjukkan ketinggalan yang cukup jauh dari dua kompetitor utama dalam Pilpres 2024.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud merespons temuan ini dengan rencana untuk mengintensifkan kampanye mereka di ibu kota.

Juru bicara TPN Ganjar-Mahfud, Achmad Baidowi (Awiek) mengungkapkan strategi yang akan ditempuh untuk mengatasi tantangan ini berdasarkan hasil survei internal.

“Berdasarkan hasil survei internal, ada titik-titik yang sudah kami petakan yang harus kita lakukan penetrasi. Sehingga kita bisa mendongkrak perolehan suara Ganjar-Mahfud, khususnya di Jakarta,” ujar Awiek kepada wartawan pada Kamis (18/1/2024).

Awiek menyoroti beberapa lokasi di Jakarta yang akan menjadi fokus kampanye Ganjar-Mahfud.

Menurutnya, TPN akan memperkuat promosi Mahfud sebagai tokoh yang mewakili kelompok santri.

“Dari angka-angka survei, kelihatan mana titik lemahnya. Kita akan memperkuat di basis-basis komunitas santri, sambil terus mempromosikan Mahfud Md sebagai representasi kaum santri,” tambah Awiek.

Baca Juga:  Persaingan Rebut Cawapres Ganjar Kian Kecil Usai PAN dan Golkar Gabung KKIR, PPP Enggan Kepedean

Di sisi lain, juru bicara lain dari TPN Ganjar-Mahfud, Imam Priyono menghargai hasil survei tersebut, tetapi menegaskan bahwa fokus mereka bukan hanya pada angka survei.

“Kami menghargai hasil surveinya dan kami jadikan energi untuk terus bergerak. Rencana kami memang bukan menang di survei, kami berencana menang sungguhan di Pilpres 2024,” ungkap Imam.

Survei terbaru dari Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar-Mahfud tertinggal di DKI Jakarta.

Dalam survei yang dilakukan pada 8-15 Januari 2024 terhadap 880 responden di 5 wilayah kotamadya dan satu kabupaten administratif di Provinsi DKI Jakarta, pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan perolehan 35,8%, diikuti oleh Anies-Cak Imin dengan 33,5%, dan Ganjar-Mahfud hanya mencapai 21,9%.

Sebanyak 8,8% responden menyatakan belum memutuskan pilihan. Meskipun demikian, TPN Ganjar-Mahfud tetap optimis untuk membalikkan situasi dan meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

SUMBER: https://www.infoindonesia.id/info-polhukam/96111567664/tpn-ganjar-mahfud-siap-lakukan-ini-untuk-tingkatkan-elektabilitas-di-dki-jakarta?page=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com