Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Waketum PPP Beri Kiat Sukses Meraih Simpati untuk Caleg Muda

Jakarta – Wakil Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani membagikan kiat sukses meraih simpati masyarakat untuk para calon anggota legislatif (Caleg) muda. Hal itu disampaikannya dalam Talkshow Kebangsaan di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2023).

Menurut Arsul, generasi muda yang akan terjun ke politik dengan menjadi Caleg hendaknya memupuk modal sosial. Dampak modal sosial ini akan membantu dekat dengan masyarakat.

“Modal sosial ini perlu, apalagi kalau kita mau terjun ke politik. Modal sosial itu menurut saya menjadi pondasi yang utama,” ujar Arsul saat memberikan pidato penutup talkshow.

Dikatakannya, politik memang perlu modal kapital, namun hal itu bukan segala-galanya. Dia kemudian mencontohkan terdapat Caleg gagal menjadi anggota DPR RI, padahal sudah keluar dana Rp15 miliar hingga Rp20 miliar.

Legislator PPP ini menyebut modal sosial seperti dengan melakukan advokasi terhadap keluhan masyarakat. Dia kemudian menceritakan pengalamannya yang pernah melakukan advokasi terhadap pedagang asongan yang dilarang berjualan di terminal.

Baca Juga:  Politisi PPP Cerita Belum Penuhi Syarat Bacaleg karena Perkara Gelar Haji

“Dahsyatnya itu saya rasakan, mungkin sepuluh tahun lalu, waktu saya nganterin asisten rumah tangga saya pulang lewat terminal pulogadung, pedagang asongan itu sampai bilang ‘bapak di sini saja, nanti kita carikan pasti dapat tempat duduk’,” kenang Arsul.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah PPP ke-50 Achmad Baidowi mengatakan, talkshow kebangsaan bertajuk ‘yang muda yang bicara PPP’ itu ingin menampung masukan dari orang luar PPP agar partainya bisa terus dekat dengan generasi muda.

Menurut pria yang disapa Awiek membacakan maqolah syubbanul yaum rijalul ghad, yang artinya pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang.

“Kami hari ini di DPP PPP. Generasi muda hari ini yang akan menggantikan estafeta, sehingga pergantian estafeta kepemimpinan di DPP PPP akan terus terjadi,” jelas Sekretaris Fraksi PPP DPR RI yang juga Ketua DPP PPP ini.

Ketua DPP PPP Bidang Pemuda dan Pelajar M. Thobahul Aftoni menjelaskan, kegiatan talkshow kebangsaan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Harlah PPP ke-50. Puncaknya akan digelar pada tanggal 17 Februari 2023.

Baca Juga:  Ketum PPP Sempat Dipanggil Jokowi ke Istana di Tengah Isu Rabu Pon

Talkshow kebangsaan diisi oleh Adi Prayitno (Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia), Arifki Chaniago (Direktur Eksekutif Aljabar Strategic), Prisa Kirey (Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Deakin Australia, Youngpreneur), dan Novi KDI (artis). Moderatornya adalah Nida Auliya Rahmah (kader muda PPP).

Sumber: https://ppp.or.id/2023/02/05/waketum-ppp-beri-kiat-sukses-meraih-simpati-untuk-caleg-muda/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com