Fraksi PPP Siapkan 4 Nama untuk Isi Kursi Pimpinan AKD DPR RI

PPP telah merampungkan pembahasan pimpinan AKD (Alat Kelengkapan Dewan). PPP akan mengisi kursi tiga wakil ketua komisi dan satu wakil ketua badan.

“PPP itu kebagian empat di wakil ketua karena, kalau berdasarkan proporsional, PPP itu kebagian satu ketua dan dua wakil. Tapi PPP rela tidak mengambil posisi ketua, namun ditukar dengan posisi wakil ketua sehingga PPP yang awalnya menempatkan tiga orang bisa menempatkan empat orang kader tapi di wakil ketua,” kata Sekretaris F-PPP DPR Achmad Baidowi (Awiek) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Rapat fraksi PPP telah menyepakati keempat kadernya yang akan menempati posisi wakil ketua di AKD. Sejumlah nama, seperti Amir Uskara, Arwani Thomafi, hingga Awiek, sendiri akan menempati posisi tersebut.

“Kita insyaallah nanti dapat di wakil ketua Komisi II, mau menempatkan Bapak Arwani Thomafi di situ, politisi senior. Yang kedua di wakil ketua Komisi V ada Bu Nurhayati, beliau juga satu periode di Komisi V sehingga cukup mumpuni di situ,” kata Awiek.

“Ketiga, posisi di wakil ketua Komisi XI, rencana mau menempatkan Bapak Amir Uskara, beliau juga berpengalaman sudah satu periode. Dan di badan satu jadi wakil ketua Badan Legislasi, yakni saya sendiri Achmad Baidowi, kenapa? Ya karena saya sudah satu periode di situ pengalaman,” lanjut dia.

F-PPP akan segera menyerahkan nama-nama tersebut kepada pimpinan DPR. Awiek berharap AKD-AKD di DPR sudah dapat efektif bekerja mulai pekan depan.

“Sehingga minggu depan sudah bisa mulai bekerja membagi tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, apalagi kabinet sudah terbentuk. Ini kita sebenernya agak miris, kabinetnya sudah terbentuk, AKD yang di DPR belum terbentuk. Ya itu lah seni berpolitik gitu kan. Toh kalau AKD-nya terbentuk, kalau kabinetnya belum terbentuk, mau bermitra dengan siapa, mau bekerja dengan siapa?” ucapnya.[]

Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *