Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Achmad Baidowi Fasilitasi Santri Abuya Maladi Belajar Menjahit

PAMEKASAN – Sejumlah santriwati Yayasan Abuya Maladi, Rek Kerek, Palengaan Pamekasan bisa belajar menjahit setelah berdiri Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di kawasan tersebut. Bantuan BLK dari Kementerian Ketenagakerjaan tersebut difasilitasi oleh Wakil Ketua Baleg DPR RI Achmad Baidowi.

Sekretaris Fraksi PPP DPR ini pun mendatangi lokasi untuk memastikan keberadaan BLK berfungsi sesuai peruntukan. Tak hanya itu, Awiek, sapaan akrabnya sempat bersilaturahmi dengan para pengajar di lembaga tersebut.

Anggota Komisi VI ini meminta fasilitas dari negara tersebut bisa dimaksimalkan dan mampu menghasilkan tenaga terampil di bidang konveksi.

“Mudah-mudahan santriwati yang belajar menjahit ini dapat menghasilkan karya yang bagus dan mampu bersaing di pasaran,”terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Abuya Maladi KH. Mundir bin Abdul Qodir menyampaikan terimakasih atas fasilitasi dari Achmad Baidowi sehingga lembaganya dipercaya mengelola BLK Komunitas. Pihaknya berharap lulusan dari BLK ini dapat diterima di perusahaan garmen nasional.

Wakil Ketua Baleg DPR RI Achmad Baidowi saat meninjau proses menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Rek Kerek, Palengaan Pamekasan

“Mudah-mudahan alumni di sini menjadi tenaga terampil di bidang konveksi sehingga bisa diterima di perusahaan garmen besar,” katanya, kemarin.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Bakal Tanda Tangani Komitmen Gabung PPP Besok, Mengaku Ikhlas Bila Tak Jadi Cawapres

BLK komunitas ini sudah beroperasi sejak dua minggu lalu. Sebelumnya salah satu instruktur mengikuti pelatihan di Salatiga, Jawa Tengah selama 47 hari untuk belajar beragam pola konveksi.

Sumber: https://kanalberita.co/2022/12/24/achmad-baidowi-fasilitasi-santri-abuya-maladi-belajar-menjahit/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com