Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Achmad Baidowi: Peluang Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo Terbuka, Tapi Sandiaga Belum Jadi Kader PPP

Liputan6.com, Jakarta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang memasangkan Ganjar Pranowo dengan Sandiaga Uno terbuka. Tetapi, sampai hari ini Sandiaga belum resmi menjadi kader PPP.

“Kalau terkait nama Pak Ganjar-Sandi itu peluang terbuka karena memang muncul di beberapa lembaga survei,” ujar Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat diskusi daring, Sabtu (29/4/2023).

PPP telah menyatakan dukungan kepada Ganjar sebagai calon presiden. Pada Rapimnas itu, DPP PPP juga diminta mengomunikasikan kepada PDIP agar jatah calon wakil presiden adalah kader partai berlambang Ka’bah ini.

“Hasil Rapimnas PPP calon wakil presidennya diserahkan ke DPP dan untuk mengkomunikasikan kepada PDIP dan disyaratkan dimohonkan itu kader dari PPP,” kata Awiek.

Tetapi, sampai hari ini Sandiaga masih belum menjadi kader PPP. Sehingga PPP belum bisa menawarkan namanya kepada PDIP. Awiek menyerahkan kepada Sandiaga kapan akan resmi bergabung.

“Pak Sandi sampai hari ini belum menjadi kader PPP bagaimana kita mau menawarkan,” kata Awiek.

Charta Politika: Simulasi Paslon, Ganjar-Sandi Ungguli Anies-AHY dan Prabowo-Puan

Baca Juga:  Soal Reshuffle Kabinet PPP Mupeng, NasDem Cuek

Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei nasional terkait evaluasi kebijakan pemerintah dan peluang kandidat capres-cawapres 2024.

Dalam temuannya, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, menyebut, dalam simulasi pasangan capres-cawapres, dipasangkan dengan siapapun nama Ganjar Pranowo berada di urutan teratas mengungguli nama-nama lainnya.

Pada simulasi 3 pasangan, ketika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Sandiaga Uno, pasangan tersebut unggul dibandingkan Anies-AHY dan Prabowo-Puan.

“Ganjar-Sandi 34,3 (persen), Anies-AHY 27,0 dan Prabowo-Puan 23,8,” kata Yunarto, dalam rilis survei daring, Senin (25/4/2022).

Sementara pada simulasi 3 pasangan lainnya, Ganjar kembali unggul saat dipasangkan dengan Ridwan Kamil dengan raihan 34,1 persen, menyusul Anies-AHY 27,0 persen dan di posisi ketiga Prabowo-Sandi 25,5 persen.

“Pada simulasi secara berpasangan, terlihat kompetisi antara Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan. Dalam beberapa simulasi yang dilakukan, secara umum Ganjar Pranowo berada pada elektabilitas tertinggi dalam beberapa pengujian,” ujar Yuniarto.

Sumber: https://www.liputan6.com/pemilu/read/5272908/achmad-baidowi-peluang-dipasangkan-dengan-ganjar-pranowo-terbuka-tapi-sandiaga-belum-jadi-kader-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com