Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Achmad Baidowi Ungkap Pentingnya Santri Menjaga Pilar Kebangsaan

Pontianak – Wakil ketua badan legislasi yang juga anggota DPR/MPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi atau Awiek melakukan silaturahmi kebangsaan dan sosialisasi empat pilar MPR RI “mengukuhkan semangat keislaman dan ke indonesiaan” di Pondok Pesantren Raudlatul Firdaus Pontianak Kalimantan Barat, Minggu (30/7/2023).

Dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar yang dihadiri oleh ratusan peserta terdiri dari santri, dan para alumni Pondok pesantren Raudatul Firdaus, Awiek mengungkapkan pentingnya pondok pesantren dalam menjaga 4 pilar kebangsaan yakni Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pedoman dalam ber-Bangsa dan ber-Negara.

Awiek sapaan akrabnya juga membahas akan pentingnya peran pesantren dan santri yang memiliki kontribusi besar dalam sejarah pembangunan bangsa dan negara.

“Santri sangat berkontribusi dalam mendirikan bangsa, seperti merumuskan identitas Nasional,” katanya.

Selain peran penting Ulama, Umara dan Santri dalam sejarah, dijelaskan, pondok pesantren tempat para santri mengenyam pendidikan juga banyak berkontribusi dalam menbangun karakter bangsa.

“Kemudian kontribusi pondok pesantren, ini juga mendorong pembangunan karakter, yang tidak hanya mengajarkan pengetahuan agama, tetapi juga mengajarkan pengetahuan umum, khususnya untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara dengan berpegang teguh ke Apada Pancasila berbangsa dan bernegara,” Sambungnya.

Baca Juga:  Olok-olok Mahfud di Debat Cawapres Semalam, PPP: Dia itu Profesor, Gibran Tak Punya Etika

Awiek menambahkan, pesantren adalah wadah untuk membentuk karakter Santri bagaimana santri bisa berkontribusi untuk membangun bangsa dan membangun solidaritas antar ummat dalam bingkai NKRI.

“Oleh karenanya, pesantren merupakan pilihan yang tepat untuk para generasi bangsa mengenyam pendidikan,” tandasnya.

Sumber: https://kanalberita.co/2023/07/31/achmad-baidowi-ungkap-pentingnya-santri-menjaga-pilar-kebangsaan/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com