Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar, PPP: Biasa Saja Nggak Istimewa

Jakarta – Jubir PPP Achmad Baidowi (Awiek) menanggapi sosok Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disebut Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, masuk radar calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Awiek menilai hal tersebut biasa dan tak istimewa.

“Kalau soal masuk bursa ya biasa saja, nggak ada yang istimewa, karena banyak selain AHY banyak yang masuk bursa calon wakil presidennya Pak Ganjar,” kata Awiek kepada wartawan, Rabu (7/6/2023).

Awiek menyebut sejauh ini banyak nama yang masuk bursa cawapres Ganjar. Meski demikian menurutnya itu menunjukkan jika AHY salah satu tokoh yang diperhitungkan.

“Masuk radar cawapres bukan berarti menjadi cawapres. Karena yang masuk radar cawapres banyak, tidak hanya AHY. Namun, itu menunjukkan bahwa AHY salah satu tokoh yang diperhitungkan ataupun yang dipotret. Soal jadi diambil atau tidak, itu nanti mekanisme politik,” kata dia.

Sosok cawapres Ganjar dinilai Awiek mesti menopang keterpilihan Ganjar. Cawapres Ganjar mesti memiliki elektoral yang baik.

“Calon wakilnya Pak Ganjar itu adalah tokoh yang bisa menopang keterpilihan pada Ganjar, kalau Pak Ganjar itu lebih ke nasionalis, maka cawapresnya sih kelompok Islam sehingga kolaborasi nasionalis religius itu bisa terpenuhi,” tutur Awiek.

Baca Juga:  PPP Yakin Jokowi "Reshuffle" Berdasarkan Indeks Kinerja Masing-masing Menteri

“Sebagai sebuah wacana ya boleh-boleh saja sih, tapi kita melihatnya semua itu harus berbasis dengan peluang elektoral untuk melengkapi kemenangan Pak Ganjar, sisi yang menutup kekurangan dari Pak Ganjar,” sambungnya.

Sebelumnya, Puan Maharani membocorkan nama-nama bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo. Nama-nama itu di antaranya, Menko Polhukam Mahfud Md hingga AHY.

“Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno. Kemudian ada Pak AHY ya kan? Pak AHY, Pak, sopo lagi, Mas? Pak Airlangga, ya kan?” kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Puan mengatakan nama-nama itu termasuk ke peta cawapres Ganjar. Dia berkata nama-nama tersebut memiliki kelebihan masing-masing.

“Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan,” ujarnya.

“Kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Soal Reshuffle Kabinet PPP Mupeng, NasDem Cuek

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6759516/ahy-masuk-bursa-cawapres-ganjar-ppp-biasa-saja-nggak-istimewa

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com