Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Perindo Dukung Ganjar, PPP: Kerjasama Politik Dipimpin PDIP Makin Kuat

Jakarta – PPP menyambut baik Perindo yang memutuskan untuk bergabung koalisi yang dipimpin PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek berharap dukungan Perindo bisa berpengaruh terhadap kemenangan di 2024.

“Ya kami sampaikan terima kasih atas dukungan dari Partai Perindo terhadap Pak Ganjar, ini akan semakin memperkuat kerja sama politik yang dipimpin PDIP,” kata Awiek saat dihubungi, Jumat (9/6/2023).

Awiek menyebut Perindo merupakan amunisi yang memiliki jaringan kuat. Selain itu, ketumnya Hary Tanoesoedibjo juga konglomerat media. Karena itu lah, dia berharap bergabungnya Perindo bisa membawa koalisi menuju kemenangan.

“Kita tahu jaringan Perindo itu luar biasa, kita tahu Pak Hary Tanoe itu konglomerat bidang media, setidaknya mampu menyiarkan dan mempublikasikan Pak Ganjar dan calon wakil presidennya yang akan datang. Kita harap opini publik yang disampaikan bisa berpengaruh terhadap kemenangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Awiek juga berharap bergabungnya Perindo bisa melawan hoax yang mungkin akan banyak bersileweran jelang 2024. Dia menyebut hoax itu lah yang akan merusak demokrasi.

Baca Juga:  PPP: Kehadiran Sandi di Pengumuman Cawapres Simbol All Out Dukung Ganjar

“Tentu opini publik yang kita sodorkan opini publik yang berbasis data, berbasis real, akuntabel serta bisa dipertanggungjawabkan, bukan opini publik yang bersifat fitnah atau hoax. Karena demokrasi kita dirusak oleh banyaknya fitnah dan hoax yang disebarkan. Lebih tepatnya Pak Hary Tanoe sebagai Ketum Perindo kan juga miliki kekuatan media, sehingga setidaknya bisa turut membantu mensosialisasikan,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Partai Perindo resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama politik atau memorandum of understanding (MoU) dengan PDIP.

Penandatanganan MoU dilakukan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6). MoU itu diteken langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Demikian, telah dikukuhkan kerjasama politik PDIP dan Perindo dalam kerangka sistem presidential, maka kerja sama itu akan terus mendorong percepatan sampai akar rumput,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa kerja sama politik Perindo dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal tersebut beriringan dengan kerja sama dalam pemenangan caleg.

Baca Juga:  Diprediksi Tak Lolos Parlemen, PPP: Survei Bukan Hasil Pemilu, Kami Tak Panik

“Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres. Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo memenangkan sebagai presiden Republik Indonesia 2024,” tegas HT disambut tepuk tangan.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6765088/perindo-dukung-ganjar-ppp-kerjasama-politik-dipimpin-pdip-makin-kuat

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com