Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Anies Baswedan Singgung Mafia Proyek Pemerintah Merajalela, PPP: Buktikan

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Baidowi merespon pidato kebangsaan Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Dalam pidatonya, Anies sempat menyinggung soal mafia proyek negara yang merajalela.

Pria yang akrab disapa Awiek meminta pada Anies untuk membuktikan ucapannya.

“Ya mafia di mana, mafia proyeknya kayak apa, buktikan dong. Jangan hanya ngomong,” kata Awiek saat dihubungi, Senin, 22 Mei 2023.

Awiek menilai pernyataan Anies tersebut tak jelas. Dia meminta Anies untuk menjelaskan mafia yang dimaksudkannya itu seperti apa.

“Mafia gimana yang dimaksud itu, tolong diperjelas ke Pak Anies itu,” kata Awiek.

Anies diminta tak bingungkan masyarakat

Dia pun meminta kepada Anies untuk tidak membuat narasi yang membingungkan masyarakat dengan pidatonya. Dia menilai Anies harus mempertanggungjawabkan ucapannya di hadapan para relawan tersebut.

“Jangan sampai membuat narasi yang membingungkan ke masyarakatnya,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menyebutkan, justru selama ini banyak mafia proyek yang bertebaran di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sempat dipimpin Anies. Karena itu, dia meminta Anies untuk menjelaskan seperti apa mafia tersebut.

Baca Juga:  Harlah Ke-30, GMPI Diminta Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud Dengan Gaet Pemilih Muda

“Kan selama ini memang banyak mafia,” ujar Awiek. “Ya selama ini kan dibilang banyak mafia. Ya gimana itu. Kalau gak jelas kan nanti bisa disebut jugalah DKI ada mafia,” kata dia.

Selanjutnya, Anies sebut mafia dalam pertemuan dengan relawan

Pidato Anies Baswedan yang menyinggung soal mafia tersebut disampaikan dalam acara Sapa Relawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 21 Mei 2023. Dia menyebut para mafia itu memberikan ketidakpastian.

“Begitu banyak mafia-mafia yang hadir memberikan kita memiliki ketidakpastian,” ucap Anies dihadapan ribuan relawannya.

Tak berselang kemudian, Anies menyebutkan beberapa mafia yang diketahuinya. Mulai dari mafia ketenagakerjaan seperti yang menimpa pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Ketika kita bicara migran banyak dari mereka yang sistemnya dikuasai oleh mafia-mafia PMI yang mereka berangkat kerja keras dengan ujungnya pulang tidak mendapatkan yang selayaknya,” kata dia.

Mafia UMKM hingga mafia bansos dan BTS

Bakal Calon presiden yang diusung oleh Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera itu juga menyinggung keberadaan mafia-mafia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kompleks.

Baca Juga:  Romy Kembali ke PPP, Pukat UGM Singgung Komitmen Antikorupsi Parpol

“Mafia- mafia ini berderet, ada yang urusan mafia tanah, mafia parkir, mafia kesehatan, mafia perumahan,” kata dia.

Selain itu, Anies Baswedan juga menyebut soal keberadaan mafia Pemilu, mafia bansos juga masalah BTS yang anyar ini termasuk mafia proyek pemerintah.

“Seluruh mafia ini harus kita bereskan, republik ini tidak akan bisa maju bila kita membiarkan mafia-mafia itu merajalela di negeri ini termasuk proyek pemerintah ketika kita melihat ada kasus-kasus termasuk kemarin mafia BTS,” ucapnya.

Sebagai informasi, PPP tidak tergabung dalam Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai Bacawapres. PPP sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Bacawapres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1728739/anies-baswedan-singgung-mafia-proyek-pemerintah-merajalela-ppp-buktikan?page_num=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com