Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Arus Dukungan Makin Kuat, PPP Beri Sinyal Usung Anies Baswedan

POS-KUPANG.COM – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP kini memberi sinyal mendukung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta. Sinyal dukungan tersebut dibocorkan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek kepada awak media, senin 1 Juli 2024.

 

Dia mengatakan, bahwa PPP punya pertimbangan besar mendukung Anies Baswedan pada momen Pilgub DKI Jakarta 2024 ini. Salah satunya, adalah partai ini punya sejarah kedekatan dengan Anies.

 

“Kalau di Jakarta, sejarah kedekatan antara kader PPP dengan Pak Anies itu ada,” kata Awiek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

 

Awiek pun mengingatkan bahwa kursi PPP di DKI Jakarta hanya satu. Jumlah itu tidak bisa menentukan apapun dalam kontestasi politik ataupun koalisi di Pilkada Jakarta 2024.

 

“Sampai hari ini kan PPP kursinya satu. Satu kursi itu kan tidak menentukan melihat konfigurasi komposisi kursi yang ada di parlemen DKI. Jadi kecuali ada partai yang kurang hanya 1 kursi, untuk bisa memenuhi persyaratan, itu PPP bisa ikut,” ungkapnya.

Baca Juga:  PPP: Kalau Gerindra atau Pak Prabowo Mau Silaturahmi Kami Welcome

 

Namun begitu, Awiek mengatakan PPP tidak akan rendah diri lantaran kursinya hanya 1 di Jakarta.

 

Pasalnya, partai berlambang kakbah itu meraup suara yang besar di Jakarta.

 

“Suara PPP di DKI itu cukup lumayan, walaupun kursinya hanya 1. Dan itu jadi pertimbangan kami untuk ditawarkan kepada calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada yang akan datang,” pungkasnya. (*)

 

SUMBER: https://kupang.tribunnews.com/2024/07/02/arus-dukungan-makin-kuat-ppp-beri-sinyal-usung-anies-baswedan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com