Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Aura Jokowi Disebut Ada di Prabowo, PPP: Momen Politik Semua Dikaitkan

Liputan6.com, Jakarta – Kepala BIN Budi Gunawan menyebutkan aura Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah terlihat di Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menilai adalah hak Jokowi apabila ingin mengendorse siapa saja.

“Ya itu haknya pak presiden ya, mau ngajak siapapun. Apalagi pak Prabowo sebagai Menteri kabinet Indonesia maju,” kata Awiek pada wartawan, Kamis (23/3/2023).

Menurut Awiek, publiklah yang kerap kali mengait-ngaitkan kegiatan Jokowi-Prabowo sebagai bentuk dukungan Pilpres.

“Kemudian ada yang mengait-ngaitkan dalam istilah jawa itu ilmu Gotak gatik Gatuk. Jadi coba dicocok-cocokan gitu kan. Ya namanya sekarang mendekati momen politik, kemudian tafsirnya tafsir Politik, ya biasa saja dalam hal itu,” kata dia.

Sementara adanya isu Prabowo-Ganjar, Awiek menyebut PDIP saja belum bergabung ke koalisi Gerindra-PKB.

“Apakah kemudian beliau berdua dijadikan bergabung atau tidak, ya Wong PDIP aja belum memutuskan gitu, kok sudah membayangkan ke sana,” pungkasnya.

PKS Tidak Terpengaruh

Sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyatakan pihaknya tidak berpengaruh dengan restu Jokowi terhadap Prabowo.

Baca Juga:  PPP Pertanyakan Sandiaga Uno: Serius Mau Gabung atau Enggak?

“Tidak berpengaruh, tidak berpengaruh dan ini kan masa periode selanjutnya. Pak Jokowi sudah selesai, dia tinggal merestui saja, silakan,” kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/3/2023).

Menurut Aboe, capres Koalisi Perubahan tidak butuh restu dari manapun untuk maju Pilpres, termasuk restu dari Jokowi.

“Siapapun calon yang diinginkan oleh siapapun, sialakan saja mau direstui siapa dan kita kan capres nggak perlu persetujuan siapa,” kata dia.

Prabowo Dampingi Jokowi di Papua

Diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3). Selain Prabowo, Jokowi turut didampingi Kepala BIN Budi Gunawan.

Dalam sambutannya, Kepala BIN Budi Gunawan menyatakan bahwa Prabowo nampak lebih sering mendampingi Jokowi kunjungan kerja dalam waktu belakangan ini. Menurutnya, aura Presiden sudah mulai berpindah ke Prabowo.

“Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau,” ujar Budi di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Selasa (21/3).

Baca Juga:  PPP Jajaki Khofifah untuk Diusung pada Pilpres 2024

Tak hanya itu, Budi Gunawan juga turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo. Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi pemilu 2024,” ujar Budi.

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5240811/aura-jokowi-disebut-ada-di-prabowo-ppp-momen-politik-semua-dikaitkan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com