Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Balas Demokrat, PPP Kasihan AHY Disodor-sodorkan Jadi Cawapres

Jakarta – Partai Demokrat kasihan dengan koalisi lain lantaran belum memiliki calon presiden atau capres di 2024. PPP, salah satu partai dalam Koalisi Indonesia Bersatu, tidak merasa perlu dikasihani oleh Demokrat.

“Masing masing partai itu memiliki strategi khusus, termasuk juga koalisi, termasuk KIB yang pertama kali menjadi inisiator terbentuknya koalisi, atau pemantik terbentuknya koalisi di Indonesia untuk 2024, itu kan KIB baru kemudian lain lainnya membentuk poros koalisi, termasuk Demokrat yang belakangan bergabung dengan koalisinya,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dihubungi, Kamis (23/2/2023).

“Ya soal kami belum tentukan capres ya nggak perlu dikasihani, karena itu adalah strategi kami sendiri,” lanjutnya.

Awiek justru mengaku kasihan dengan Demokrat yang susah payah menawarkan Ketumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Anies Baswedan. Dia meminta Demokrat jangan seperti yang paling hebat menjelang 2024.

“Justru kami kasihan koalisinya Demokrat nawar-nawarin ketum, masih berebut itu menjadi pendamping cawapresnya, mbok ya berkaca lah, kayak seolah-olah paling hebat aja. Kan mereka juga, kita tahu masih belum sepakat soal cawapres, jadi sebaiknya nggak perlu lah (kasihani) koalisi partai lain,” ucapnya.

Baca Juga:  PPP Bela Ganjar Telepon Heru Budi: Yang Nggak Boleh Kalau Merintah

Awiek pun meminta Demokrat berhenti menyinggung koalisi lain. Pasalnya, dia kini mengerti, itu lah yang jadi alasan AHY belum disetujui menjadi cawapres Anies Baswedan.

“Kalau memang mau nyodorkan ketumnya jadi cawapres ya sodorkan aja, nggak perlu singgung-singgung koalisi lain, kalau modal begitu, mohon maaf, maklum aja kalau ketumnya belum juga disetujui oleh anggota lainnya untuk jadi cawapres, wong modelnya begitu,” ujar dia.

Demokrat Kasihan Koalisi Lain

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai ‘Koalisi Perubahan’ jauh lebih maju dibanding koalisi lain. Dia lantas merasa iba dengan koalisi di luar ‘Koalisi Perubahan’ yang belum mendeklarasikan nama capresnya.

“Progres (deklarasi), pasti progresnya ke sana. Kan kasian juga koalisi yang lain, nama capresnya belum ada,” ujar Jansen di kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

“Kalau kita ini kan sudah apa ya, jauh lebih maju lah dari koalisi lain. Jadi kalau deklarasi bersama pasti, tinggal kita cari waktunya,” sambungnya.

Jansen mengatakan koalisinya meyakini apa yang dilakukan, termasuk soal mencapreskan Anies Baswedan. Hal itu, lanjut Jansen, tak seperti koalisi lainnya yang masih belum menentukan sosok capresnya.

Baca Juga:  Baidowi minta Bawaslu tertibkan baliho PPP dukung AMIN di Sleman

“Kalau kita maju terus, makanya kita kan sudah mencapreskan Mas Anies, kan, mungkin kalau embrio koalisi yang lain ya masih lihat-lihat, kan gitu. Kalau kita apa yg kita yakini itu yang kita lakukan,” ungkap Jansen.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6586030/balas-demokrat-ppp-kasihan-ahy-disodor-sodorkan-jadi-cawapres

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com