Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Singgungan PKB Soal ‘Partai Ijo’ Dijawab, PPP Ungkit Perolehan Kursi 2009: Saat Mereka Jeblok…

Warta Ekonomi, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi, mempertanyakan statement Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, yang membanding-bandingkan pencapaian kursi partai berwarna dasar hijau di parlemen.

“Kepada sahabatku Jazilul Fawaid, Waketum PKB, apa urusannya membanding-bandingkan sesama partai ijo?” kata Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/2/2023).

Baidowi menuturkan, saat PKB memiliki perolehan kursi yang rendah pada tahun 2009 lalu, PPP tidak pernah mengusik, maupun meremehkan PKB. Padahal, pada saat itu PKB hanya mendapat 28 kursi di parlemen. “Saat kursi PKB jeblok di pemilu 2009 dengan 28 kursi, PPP tak pernah mengusik dan meremehkan,” katanya.

Pada tahun 2009, kata Baidowi, PPP bersimpati dengan situasi politik yang tengah dihadapi PKB. Dia juga menilai, PKB sebagai adik dari PPP yang sama-sama lahir dari rahim Nahdatul Ulama (NU).

Dia juga menegaskan, posisi PPP dan PKB dalam kursi parlemen memiliki kesetaraan dan hak yang sama; memiliki satu fraksi dan menempati posisi strategis sebagai Wakil Ketua MPR, yakni Arsul Sani. Bahkan, kata Baidowi, ruangan Arsul dan Jazilul bersebelahan di MPR.

Baca Juga:  PPP Hormati Keputusan Sandi Tetap Setia di Gerindra: Kami Tak Pernah Ajak Gabung

“Kami bersimpati secara politik dengan tidak meremehkan adik kami itu yang sama-sama lahir dari NU. Posisi di DPR setara, sama-sama satu fraksi dan memiliki hak yang sama. Bahkan, di pimpinan MPR juga sama memiliki wakil ketua MPR, yakni Pak Arsul Sani yang ruangannya bersebelahan dengan Pak Jazilul Fawaid,” tandasnya.

Jazilul Fawaid Singgung Partai Ijo yang Perolehan Kursinya Rendah

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jazilul Fawaid menyinggung salah satu partai berbasis Islam yang perolehan kursinya rendah dibanding PKB. Secara spesifik, dia menyebut partai tersebut berwarna warna dasar hijau.

Hal tersebut dia ungkap dalam acara Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Anggota Legislatif DPP PKB Tahun 2024 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Awalnya, Jazilul menuturkan, PKB menargetkan 100 kursi parlemen dari pemilu tahun 2024 mendatang.

Target tersebut juga dinilai lebih baik jika dibandingkan beberapa tahun lalu, di mana perolehan kursi PKB di parlemen hanya sebanyak 28 kursi pada tahun 2009. Jazilul juga mengatakan bahwa PKB berhasil menduduki kursi strategis di lembaga legislatif.

Baca Juga:  Rebut Suara Muslim, Awiek PPP: Cawapres Ganjar Representasi Kalangan Islam

Dia juga mengingatkan para Bakal Calon Legislatif PKB agar tidak menjadi partai dengan warna dasar yang sama, yakni hijau. Pasalnya, perolehan kursi parlemen yang didapat partai tersebut, dinilai minim dibanding PKB.

“Jangan sampai kayak, mohon maaf, partai hijau yang lain, yang cuman 19 kursi, 1 fraksi 1 orang,” katanya.

Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read481937/singgungan-pkb-soal-partai-ijo-dijawab-ppp-ungkit-perolehan-kursi-2009-saat-mereka-jeblok?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com