Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Baleg DPR Raker dengan Pemerintah 13 Maret Bahas RUU Daerah Khusus Jakarta

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR Achmad Baidowi memastikan pihaknya segera menggelar rapat kerja (raker) dengan pemerintah terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ).

 

Rapat tersebut akan digelar pada pekan depan, yakni Rabu (13/3/2024). “Rencana kita tanggal 13 raker bersama pemerintah untuk membahas RUU DKJ,” ujarnya kepada Beritasatu.com, Kamis (7/3/2024).

 

Dia mengatakan, Baleg DPR akan membahas RUU tersebut secepatnya. “Tentu kita akan segera menyelesaikan ini supaya dapat segera disahkan,” ucapnya.

 

Sebelumnya, pada rapat paripurna ke-13 DPR masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024, menyetujui Baleg DPR membahas RUU DKJ.

 

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang memimpin rapat paripurna mengatakan, penerimaan surat presiden tentang pembahasan RUU DKJ telah dibacakan pada rapat paripurna DPR sebelumnya.

 

“Selanjutnya kami meminta persetujuan untuk penugasan Badan Legislasi DPR membahas hal tersebut,” kata Sufmi yang kemudian disetujui para anggota DPR yang hadir, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga:  PPP Tanya Keseriusan Sandiaga Gabung: Dia Kirim Kode Warna Lain

 

Dia menjelaskan pemerintah telah menugaskan lima menteri untuk bersama atau secara terpisah membahas RUU DKJ bersama DPR.

 

Lima menteri itu adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

 

“Bersama-sama maupun sendiri-sendiri untuk mewakili pemerintah dalam pembahasan rancangan undang-undang, dalam undang-undang usul inisiatif Badan Legislasi DPR,” katanya.

 

SUMBER: https://www.beritasatu.com/nasional/2803801/baleg-dpr-raker-dengan-pemerintah-13-maret-bahas-ruu-daerah-khusus-jakarta

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com