Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Baidowi Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Nilai-nilai Pancasila

MADURA – Dalam rangka menghidupkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat, anggota MPR RI berkewajiban untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Untuk itu, anggota MPR RI dan juga Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi Fraksi Partai PPP rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Dapil XI Jawa Timur yang meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengungkapkan, hal ini juga dilakukan sebagai media untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Juga sebagai wahana belajar bersama, memberikan pemahaman, pendidikan politik kepada masyarakat di daerah pemilihan akan pentingnya 4 pilar ini untuk menguatkan rasa kebangsaan dan menjaga keutuhan bangsa,” kata Awiek, Senin (29/5/2023)

Beberapa materi kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR disebut Awiek antara lain, menjelaskan kepada peserta sosialisasi tentang muatan nilai-nilai Pancasila, UUD Tahun 1945, mengokohkan komitmen kebangsaan dalam bingkai NKRI, dan menjadikan kemajemukan sebagai kekuatan untuk membangun bangsa dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga:  PPP Anggap Pantun Hasto untuk Ridwan Kamil Sebagai Sinyal Politik; Boleh Saja Menyampaikan

“Menekankan pentingnya menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Bersikap dewasa dalam menghadapi perbedaan kemajemukan suku bangsa dan bijak dalam merespon isu-isu kehidupan politik kebangsaan yang ada. Agar tidak mudah diprovokasi, diadu domba oleh kepentingankepentingan tertentu yang sengaja merusak keutuhan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Awiek menegaskan bahwa siapapun warganegara apapun jabatannya harus memiliki kesamaan pandangan untuk menjadikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai panduan bernegara, jangan sampai menjadikan Pancasila, NKRI hanya sebagai jargon semata tanpa melahirkan sikap warganegara yang baik.

“Memaknai Bhinneka Tunggal Ika sebagai sebuah hakikat kemajemukan yang tidak perlu dijadikan perdebatan, melainkan ke-bhinneka-an sebagai alat perekat kesatuan dan persatuan di antara warga negara, dan mengajak peserta sosialisasi untuk setia terhadap NKRI,” imbuhnya.

Sebagai penutup paparan sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ketua DPP PPP ini mengajak peserta
sosialisasi untuk terus menghidupkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut bisa diwujudkan dalam bentuk saling menghormati walau berbeda pandangan politik, berbeda suku bangsa dan agama, taat aturan hukum, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Serta mengajak peserta untuk terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan bangsa menuju 1 abad kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045.

Baca Juga:  Dipanggil DPR soal Gugatan Rp 56 M ke Konsumen, Meikarta Mangkir!

Sumber: https://kanalberita.co/2023/05/29/sosialisasi-4-pilar-mpr-ri-baidowi-ajak-masyarakat-hidupkan-kembali-nilai-nilai-pancasila/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com