Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Bela Jokowi, PPP Balas Kritik Jusuf Kalla

Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membalas kritik Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), yang menyoroti soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mestinya tak ikut campur dalam proses politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, hal itu terlihat dari tak diundangnya Partai NasDem saat pertemuan dengan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) padahal masih dalam koalisi pemerintahan.

“Pak JK tahun 2019 sebagai Wapres sekaligus menjadi Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Apakah juga dapat dimaknai cawe-cawe untuk penggantinya di posisi wapres?” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) melalui keterangan tertulis dikutip Selasa, 9 Mei 2023.

Baidowi mengeklaim tak selalu seluruh ketua umum (ketum) partai mengikuti pertemuan pertemuan pimpinan parpol koalisi di Istana Negara.Pada era sebelum, Jokowi juga disebut terjadi, meskipun dalam konteks berbeda.

Ia menambahkan pertemuan Presiden Jokowi dengan para ketum parpol itu lebih banyak bicara masalah ekonomi, bonus demografi, middle income trap, dan Indonesia emas 2045. Namun, soal pembicaraan soal politik tak bisa dihindarkan.

Baca Juga:  PPP Ancam Bubarkan KIB

“Kalau kemudian ada yang menyerempet isu politik hal itu tak bisa dihindari. Namanya saja pertemuan ketum parpol,” ucap Baidowi.

Kalla mengritik sikap Jokowi yang tidak mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara pada Selasa, 2 Mei 2023. Saat itu, Kepala Negara hanya mengundang partai partai politik pendukung pemerintah, kecuali NasDem.

Kalla menilai pertemuan tersebut membahas politik. Jika bicara pembangunan, Surya Paloh seharusnya diundang karena merupakan bagian dari koalisi pemerintahan.

“Kalau membicarkan pembangunan saja, mestinya NasDem diundang, kan? Berarti itu ada pembicaraan politik,” kata Kalla di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 6 Mei 2023.

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/1bVWdDLk-bela-jokowi-ppp-balas-kritik-jusuf-kalla

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com