Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Bergabung Rabu Depan, Sandiaga Akan Diberi ‘Jabatan Terhormat’ di PPP

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tidak lama lagi bakal menjadi kader PPP. Sandiaga disebut akan diberi ‘jabatan terhormat’ usai resmi bergabung dengan PPP pada pekan depan.

“Tentu ada jabatan terhormat bagi Pak Sandiaga Uno, beliau sebagai tokoh nasional gabung ke PPP tentu mendapatkan tempat yang terhormat,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek kepada wartawan, Minggu (11/6/2023).

Awiek menyebut jabatan Sandiaga di PPP nantinya akan cukup strategis. Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono akan menentukan posisi jabatan yang tepat untuk Sandiaga.

“Nama tempatnya apa? jabatannya cukup strategis, nanti ketum yang akan menentukan. Tapi pastinya posisinya terhormat lah, bagus,” ucap Awiek.

PPP Terbuka Usung Sandi Cawapres Ganjar

Tak hanya akan diberi jabatan terhormat, Awiek menyebut peluang Sandiaga maju di Pilpres 2024 akan semakin terbuka. Sandiaga, kata Awiek, berpeluang diusung PPP menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

“Ketika Pak Sandi bergabung di PPP maka peluang untuk diusulkan sebagai calon wakilnya Pak Ganjar itu juga semakin terbuka,” ujarnya.

Baca Juga:  PPP Hormati Keputusan Sandi Tetap Setia di Gerindra: Kami Tak Pernah Ajak Gabung

Awiek mengatakan merapatnya Sandiaga ke PPP sebagai upaya untuk mendongkrak elektabilitas partai menjelang Pemilu 2024. Sebab PPP memiliki target pada Pemilu 2024 bisa lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen dan jumlah kursi di DPR bertambah.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno akan diresmikan sebagai kader PPP pada Rabu pekan depan (14/6).

“Insya Allah nanti dalam minggu depan kalau enggak salah hari Rabu ya. Hari Rabu itu nanti Insya Allah secara resmi ini akan kita lakukan penandatanganan, atas komitmen Pak Sandi berjuang bersama PPP,” kata Mardiono di Jakarta, Minggu (11/6).

Mardiono mengungkapkan bahwa Sandiaga selama tujuh bulan terakhir telah menjalani “ospek” dan diperkenalkan kepada kader dan tokoh PPP di seluruh Indonesia dan bersilahturahmi kepada para kiai PPP.

Dia juga mengatakan tak lama setelah pengumuman resmi bergabungnya Sandiaga, PPP akan segera menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk menentukan jabatan Sandi di dalam organisasi PPP.

“Tidak lama dari Rabu akan dilaksanakan Rapimnas. Itu sebagai mekanisme konstitusi partai. Itu nanti menentukan Pak Sandi akan kita kasih tugas apa. Kan enggak mungkin Pak Sandi sekadar kader saja di PPP kemudian tidak dikasih tugas,” ujarnya.

Baca Juga:  PPP: Sandiaga Masih Kader Gerindra, Kalau Ingin Pindah Harus Pamit ke Prabowo

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6767378/bergabung-rabu-depan-sandiaga-akan-diberi-jabatan-terhormat-di-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com