Dapat No Urut 10, PPP Harap Seperti Messi dan Maradona

Jakarta, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan nomor urut 10 dalam pengundian urutan partai peserta Pemilu 2019.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menafsirkan angka 10 sejalan proses pemilu yang telah 10 kali dilalui oleh partai berlambang Ka’bah ini. Dimana dengan Golkar dan PDIP pernah bersama dengan PPPdalam mengarungi kontestasi Pilkada.

“Kebetulan kami PPP dapat nomor 10, bersama PDIP dan Golkar, PPP telah mengarungi 10 kali pemilu,” kata pria yang akrab disapa Rommi ini dalam sambutannya usai mengambil nomor urut di Kantor KPU, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Selain itu, dia mengatakan, dengan selesainya pengundian nomor urut partai politik (Parpol) maka tahapan menuju kontestasi pemilihan umum 2019 juga telah resmi dimulai.

Rommi pun mengimbau, agar proses pilkada maupun pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa munculnya ujaran kebencian hingga fitnah di tengah masyarakat.

“Agar menghindarkan ujaran kebencian. Politik yang santun dan beradab. Saya juga ingin mengingatkan, kita semua dihadapkan pada pekerjaan rumah yang sama,” kata Rommy.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan angka 10 merupakan angka terbaik dalam sebuah penilaian. Bahkan dalam ujian sekolah, nilai 10 berarti sudah bekerja dengan baik dan benar semua.

Selain itu, kata dia, angka 10 juga menjadi nomor pemain-pemain hebat sepak bola dunia seperti Lionel Messi dan Maradona.

“No 10 dipakai pemain-pemain bola terkenal di dunia, ada Lionel Messi, ada Maradona. PPPjuga akan menjadi terkenal seperti mereka berdua,” harapnya.

Dengan angka itu, Anggota Komisi II DPR RI yakin akan menjadi bersemangat dan optimis meraih kesuksesan semua target-target di Pemilu dan Pileg 2019 nanti.

“Dengan nilai ini merupakan semangat untuk kembali bekerja secara maksimal. Memanaskan mesin politik sampai ke tingkat-tingkat desa,” tuturnya. (AKURAT.co)