Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Debat Capres Ketiga Bahas Geopolitik, TPN Ungkit Sikap Ganjar ke Israel

Jakarta – Debat ketiga capres akan membahas tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Ganjar.

 

“Pak Ganjar melakukan persiapan-persiapan seperti biasa dan diberikan feeding oleh tim debat dan tetap melakukan tugas-tugasnya kampanye dan blusukan ke daerah-daerah,’ kata jubir TPN Ganjar-Mahfud, Achmad Baidowi atau Awiek, saat dihubungi, Sabtu (30/12/2023).

 

Awiek menilai tema debat yang membahas pertahanan hingga geopolitik tidak asing bagi Ganjar. Dia lantas mencontohkan sikap Ganjar yang menolak timnas sepakbola Israel bertanding di Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia.

 

Pilihan Ganjar itu, kata Awiek, sebagai bentuk konsistensi atas sikap Indonesia di panggung internasional yang menolak penjajahan Israel terhadap Palestina. Awiek juga menyinggung rekam jejak Ganjar saat bertugas di DPR yang tidak asing dengan isu-isu internasional serta pertahanan dan keamanan.

 

“Terkait dengan sikap terhadap Israel ketika Pak Ganjar menegaskan penolakan terhadap timnas Israel itu kan bagian penegasan hubungan posisi internasional Indonesia yang anti-zionisme, antipenjajahan. Dan ternyata hari ini terbukti semua orang Indonesia mendukung Palestina. Itulah ketegasan sikap Pak Ganjar,” ujar Awiek.

Baca Juga:  PPP Buka Peluang Pasangkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024

 

“Soal pertahanan keamanan serta geopolitik itu familiar sekali beliau termasuk tugas di DPR dulu,” sambung Awiek.

 

Dalam tema debat yang membahas isu pertahanan dan keamanan, Awiek mengaku Ganjar juga akan mendapatkan masukan khusus dari Andika Perkasa. Andika diketahui pernah menjabat sebagai Panglima TNI dan kini bertugas sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

 

“Sebagai bagian dari TPN Pak Andika memberikan kontribusi pemikiran terhadap TPN khususnya Pak Ganjar dan tema-tema terkait tupoksi dan yang beliau tekuni selama ini,” tutur Awiek.

 

Debat ketiga capres itu akan digelar pada 7 Januari 2024. KPU belum mengumumkan lokasi penyelenggaraan debat tersebut.

 

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7117087/debat-capres-ketiga-bahas-geopolitik-tpn-ungkit-sikap-ganjar-ke-israel

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com