Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Debat Kusir Politis Semakin Penuhi Drama JIS, PPP: Daripada Panas, Ya Kembalikan Saja ke FIFA

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi keheranan dengan polemik yang menyertai langkah renovasi dari Jakarta International Stadium (JIS) di Indonesia.

Dirinya bingung mengapa semakin hari, kontroversi tersebut semakin panas bahkan digiring menuju isu politis. Padahal jawabannya sendiri berada dalam ranah olah raga.

Menurutnya, masalah soal renovasi stadion tersebut sebaiknya segera dihentikan dengan cara semua pihak tinggal memberikan hal ini untuk diselesaikan saja oleh FIFA.

“Jadi olahraga sepakbola itu ada regulasinya, ada namanya regulasi FIFA. Turunan FIFA di Indonesia itu ada PSSI. Kembalikan saja kepada FIFA,” katanya dikutip Jumat, (7/7).

Politikus ini wajar jika renovasi dilakukan apabilan aturan terkait kelayakan stadion piala dunia yang telah ditetapkan oleh lembaga tertinggi dalam sepak bola tersebut ternyata belum dipenuhi oleh JIS.

“Kalau kemudian FIFA menyatakan itu tidak layak apakah itu rumput, akses penonton yang di luar hanya satu, kemudian akses parkir pemain belum bisa masuk, itu kan semua ada standar-standarnya. Ya kalau standarnya sudah sesuai ya silakan saja undang FIFA, sidak benar atau tidak,” kata Achmad.

Baca Juga:  Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng, TPN Ganjar-Mahfud: Deklarasi Saja, Rakyat Sudah Tahu

Jadi menurutnya semua elemen masyarakat termasuk politikus tak usah mengaitkan polemik ini dengan hal politis, semua tinggal melihat keputusan dari pihak yang berwenang seperti FIFA atau PSSI.

“Jadi tidak semuanya selalu dikaitkan dengan politik. Kalau semua dikaitkan ke politik akan panas situasinya, Ya semuanya kembali ke aturan FIFA saja. Jadi nggak ada debat kusir, begitu,” terangnya.

Sumber: https://liberte.suara.com/read/2023/07/07/155621/debat-kusir-politis-semakin-penuhi-drama-jis-ppp-daripada-panas-ya-kembalikan-saja-ke-fifa

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com