Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Demokrat Gabung KIM, PPP: Poros Koalisi Baru Sudah Tertutup

Realitarakyat.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek memandang peluang pembentukan poros koalisi baru telah tertutup, menyusul bergabungnya Partai Demokrat di Koalisi Indonesia Maju.

Sebelumnya pembentukan poros baru itu diwacanakan terbentuk melalui tiga partai, yakni PPP, PKS, dan Demokrat.

“Dengan bergabungnya Partai Demokrat ke Prabowo memastikan tidak ada lagi peluang poros baru yang sempat mencuat dan sempat menjadi gonjang-ganjing politik,” kata Awiek kepada wartawan, Senin (18/9).

Sementara itu di sisi lain, Awiek menegaskan konsistensi PPP dalam mendukung Ganjar Pranowo melalui kerja sama politik dengan PDI Perjuangan dan partai lain yang tergabung di dalamnya.

“PPP yang kini bekerja sama politik dengan PDIP, Hanura dan Perindo tetap solid untuk mengusung Ganjar Pranowo dan memenangkannya pada Pilpres 2024,” kata Awiek.

Sekretaris Jenderal sekaligus Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengungkap pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu (17/9) sore.

Baca Juga:  PPP Tak Sepakat Ganjar Antitesis Jokowi Gegara Urusan Piala Dunia U-20

Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut, AHY turut menyampaikan dukungan Demokrat untuk pencapresan Prabowo.

“Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” kata Riefky dalam keterangannya, Senin (18/9).

Selain menyampaikan dukungan, AHY sekalihus menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo.

“Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat; yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata Reifky.

Sementara itu ditegaskan Riefky, terkait deklarasi resmi atas keputusan mendukung Prabowo akan disampaikan AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, 21 September 2023.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan kepada Prabowo Subianto untuk berjuang sekuat tenaga.

Hal itu disampaikan SBY dalam pertemuan bersama Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor. Potongan video SBY di pertemuan tersebut turut diunggah akun Instagram @mediaprabowo.

Baca Juga:  PPP Heran PDIP Lempar Wacana Duet Ganjar-Anies: Apa dalam Konteks Guyon

“Bapak Prabowo, do your best, berjuang lah sekuat tenaga, kita semua akan menyukseskan,” kata SBY seperti dikutip dari @mediaprabowo, Senin (18/9).

SBY mengatakan siap turun gunung, kendati saat ini dirinya sudah pensiun dari politik dan mengisi hari-hari dengan kegiatan lain.

“Sebenarnya saya sudah pensiun dari poltik, saya sekarang banyak melukis banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung,” kata SBY.

Sumber: https://realitarakyat.com/2023/09/demokrat-gabung-kim-ppp-poros-koalisi-baru-sudah-tertutup/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com