Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Ganjar Ingin Cawapres Energik dan Tak Jadi Ban Serep, PPP: Sandiaga Itu!

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo mengungkap kriteria bakal cawapresnya harus satu visi, energik hingga tak memiliki agenda tersendiri. PPP yakin Menparekraf Sandiaga Uno cocok dengan kriteria dari Ganjar tersebut.

“Ya kalau dari kriteria yang disampaikan Mas Ganjar, Sandiaga Uno sangat memenuhi kriteria itu,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Awiek menilai Sandiaga merupakan sosok energik dan gemar berolahraga seperti Ganjar. Menurutnya, Sandiaga juga tipekal sosok kreatif sehingga tak akan menjadi ban serep apabila nantinya menjadi cawapres.

“Beliau energik, sama-sama suka lari, dan sering beraktivitas. Dan tidak akan menjadi ban serep karena beliau juga memiliki kreativitas dan sangat kreatif dalam membuat event-event yang beliau bisa hadir di mana-mana. Bisa dilihat ketika Kemenparekraf dipegang oleh Pak Sandi itu kan lebih aktif,” kata dia.

Lebih lanjut, anggota Komisi IV DPR ini mengungkit keputusan Rapimnas PPP telah mengamanatkan Sandiaga menjadi cawapres yang diusulkan berduet dengan Ganjar. Dia mengatakan sampai saat ini partainya masih terus mendorong usulan tersebut dapat diterima partai-partai koalisi pendukung Ganjar.

Baca Juga:  PPP soal Romy Jadi Ketua Majelis Pertimbangan: Sudah Bebas dari Bui 3 Tahun Lalu

“Ya kita kan memilih Pak Sandi sebagai calon wakilnya Pak Ganjar itu kan berdasarkan keputusan Rapimnas. Sudah melihat track record-nya, kedekatan emosionalnya dan kira-kira cocok apa tidak. Soal kemudian nanti ada keputusan politik lain di koalisi ya kita bicara nanti aja, tapi yang sekarang, figur yang kita tawarkan itu memenuhi kriteria yang diinginkan untuk memenangkan kontestasi,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo mengungkap kriteria bakal cawapresnya menjelang Pilpres 2024. Ganjar mengatakan sosok cawapresnya mesti satu visi, energik hingga tak memiliki agenda tersendiri.

“Kriteria harus satu nilai, satu visi, tidak boleh ada agenda sendiri sehingga presiden dan cawapres itu satu paket, dwi tunggal. Kalau itu sudah, maka harus punya semangat sama-sama untuk menjalankan perintah konstitusi dan undang-undang,” kata Ganjar dalam sambutan secara virtual di Acara IDE Conference, Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6832792/ganjar-ingin-cawapres-energik-dan-tak-jadi-ban-serep-ppp-sandiaga-itu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com