Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Sandiaga Bertemu Ganjar di Bogor Kode Jadi Cawapres? Ini Harapan PPP

Jakarta – Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno bertemu dengan bacapres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di rumah mantan Bupati Bogor, Rahmat Yasin. Apakah pertemuan keduanya menandakan kode Sandiaga sebagai cawapres Ganjar?

“Ya kalau harapan dari PPP Pak Sandi mendampingi Pak Ganjar, ya karena hasil rapimnas PPP begitu. Tentu keputusan nanti tergantung ketum-ketum partai,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, saat dihubungi, Sabtu (22/7/2023).

“Yang jelas rapimnas memandatkan Pak Mardiono selaku Ketum PPP untuk menjajaki komunikasi dengan Bu Megawati untuk bisa menerima Pak Sandi sebagai cawapresnya Pak Ganjar, lanjutnya.

Awiek menuturkan keduanya memiliki kedekatan hubungan. Pertemuan Sandi dan Ganjar juga disebut kebetulan karena hadir di acara yang sama di Bogor.

“Ya soal kebetulan ketemu di Bogor ya itu kan hadir di acara yang sama. Ya paling tidak beliau berdua kan memiliki chemistry,” ucapnya.

Awiek kemudian menyinggung hasil survei. Dia menyebut Sandiaga menempati posisi tertinggi sebagai cawapres Ganjar.

“Dari berbagai survei kan sudah ada, Sandiaga kan paling tinggi,” imbuhnya.

Baca Juga:  PPP Balas Pernyataan Gerindra Soal Operasi Rahasia Jegal Gibran: Mana Mungkin Penguasa Dijegal

alam video yang dibagikan kepada wartawan, Sabtu (22/7), terlihat Rachmat Yasin menyambut kedatangan Ganjar Pranowo. Lalu nampak Ganjar dan Sandi duduk di sofa hitam.

Ganjar lalu terlihat bersalaman dengan sejumlah tokoh di sana. Dia menyapa satu-persatu mereka.

“Ini dari Citeureup, ya” kata Ganjar.

Keduanya lalu terlihat berbincang-bincang dengan Rachmat Yasin. Ganjar mengenakan kemeja hitam putih dan peci, sementara Sandi mengenakan baju koko putih dan peci.

Sandiaga Ngaku Punya Kemistri dengan Ganjar

Sementara, Sandiaga mengaku memiliki kedekatan yang baik dengan Ganjar. Dalam minggu ini, dia mengaku sudah bertemu dengan Ganjar sebanyak 3 kali. Namun tetap, lanjutnya, keputusan bakal capres dan cawapres ada di tangan pimpinan partai politik.

“Mau tahu aja he-he-he. Kita punya chemistry yang baik dan dalam minggu ini saja sudah hampir 3 kali bertemu. Jadi hubungan kami memang baik, tapi keputusan capres-cawapres itu adalah di pimpinan parpol, dan hari ini relawan di bawah pimpinan Pak RY (Rachmat Yasin) dengan sigap sudah mempertemukan kita kembali,” kata Sandiaga di Bojonggede, Bogor, Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga:  Ongkos Pilpres Mahal Kalau Diikuti Lebih dari 2 Poros, PPP: Konsekuensi Demokrasi

“Mudah-mudahan ini menjadi barokah silaturahim kita utnuk membawa pembangunan yang lebih baik lagi, dan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Sandiaga menyatakan diri siap mendukung Ganjar. Meski belum bisa dipastikan dirinya menjadi cawapres Ganjar, namun dia mengatakan tetap mendukung Ganjar.

“Ya tetap, karena ini adalah bagian daripada perjuangan. Kita jangan pernah mematok-matok. Karena tadi Pak Kiai Sanusi doanya luar biasa, bahwa semua kekuasan itu milik Allah SWT. Jadi kita hanya berupaya, berikhtiar, kita sudah tunjukkan bahwa PPP dengan kekuatan kedekatan dengan masyarakat, dengan fokus pada bidang ekonomi, dan didukung oleh alim ulama, ini merupakan suatu dorongan,” ujarnya.

“Insyaallah yang bisa berjuang untuk mempercepat pembangunan yang suah kita lalukan selama beberapa tahun terakhir. Tapi harus kita lakukan suatu akselerasi. Itu yang ingin kita hadirkan oleh PPP,” sambungnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6836640/sandiaga-bertemu-ganjar-di-bogor-kode-jadi-cawapres-ini-harapan-ppp?single=1

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com