Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Giatkan Tadarus, PPP Wakafkan 10.000 Al-Qur’an ke Masjid-Musala

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyalurkan 10.000 mushaf Al-Qur’an kepada sejumlah masjid, musala, dan majelis ta’lim. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu umat muslim, khususnya yang tinggal di pedalaman, agar bisa rutin menggelar tadarus selepas ibadah salat Tarawih.

Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi mengungkapkan aksi ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap menjelang bulan suci Ramadan. Sebab, koleksi mushaf Al-Qur’an di masjid dan musala di daerah pedalaman biasanya sudah lapuk dan tidak utuh, sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar tadarus.

Pria yang akrab disapa Awiek itu menuturkan wakaf ini merupakan implementasi dari Gerakan Nasional Wakaf Qur’an (GNWQ) yang digelar oleh Yayasan Wakaf Qur’an Indonesia (YWQI) dengan menyasar masjid, musholla maupun majelis ta’lim.

“Alhamdulillah tahun ini kami menyalurkan 10.000 mushaf Al-Qur’an khususnya untuk daerah pedalaman,” ujar Awiek dalam keterangan tertulis, Minggu (26/3/2023).

Salah satu penerima mushaf, Ustaz Muhammad Dhofir menyampaikan ucapan terima kasih atas penyaluran wakaf Al-Qur’an oleh PPP tersebut. Imam Musala Nurul Jadid, Desa Soddara, Kabupaten Sumenep itu mengaku sangat terbantu oleh adanya gerakan tersebut.

Baca Juga:  Airlangga Bukan Satu-satunya dari KIB Ikut Bukber di Nasdem, Petinggi PPP juga Hadir

“Alhamdulillah tadarus di musala kami lancar dengan adanya bantuan mushaf dari PPP,” imbuhnya.

Pengakuan serupa disampaikan oleh imam Musholla As-Syukri, Tamberuh Laok, Sampang, Madura Kiai Ahmad Syukri. Ia mengaku sebelum Ramadan, pihaknya sempat kesulitan karena stok mushaf di tempatnya menipis. Selain untuk tadarus, mushaf tersebut juga dibutuhkan oleh para murid TPQ.

“Ketika ada bantuan mushaf al-Qur’an dari PPP kami sangat terbantu. Mudah-mudahan barokah dan PPP mendapat simpati umat Islam,” pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6638525/giatkan-tadarus-ppp-wakafkan-10000-al-quran-ke-masjid-musala

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com