Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP apresiasi hasil dari lembaga survei di RI

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi mengapresiasi hasil dari lembaga-lembaga survei di Indonesia jelang Pemilu 2024.

“Apa pun hasil survei dari sejumlah lembaga survei, kami apresiasi. Apakah itu hasilnya baik atau tidak, kami tempatkan sebagai motivasi kami untuk terus bergerak,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Anggota DPR RI itu pun mengapresiasi hasil survei Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden di kluster perburuhan.

“Survei dari LPI, dalam hal ini pasangan Ganjar-Mahfud yang rerata unggul di atas 60 persen dari kluster perburuhan maupun isu ekonomi dan sosial lainnya,” ungkap.

Menurut dia, masyarakat pemilih saat ini sudah cerdas dalam memilih dan menilai setiap kontestan Pilpres 2024, tak terkecuali kaum buruh. Ia menilai, rekam jejak Ganjar Pranowo itu telah teruji dalam merespon isu ketenagakerjaan saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Program Ganjar Pranowo ini bukan ‘ngawang-ngawang’ dan beliau telah membuktikannya saat menjabat gubernur. Kalau dilihat, meski tingkat UMP di Jateng tidak terlalu tinggi sebagaimana Jakarta, tetapi semasa Ganjar menjabat, relasi industrial antara pekerja dengan pengusaha itu relatif harmonis,” jelasnya.

Baca Juga:  Diisukan Keluar Koalisi jika Sandiaga Uno Tak Jadi Cawapres Ganjar, PPP: Jangan Perkeruh Suasana

Lanjut dia, ketika ada tuntutan dari kaum buruh untuk kenaikan UMP, Ganjar berdialog untuk mendengarkan serta memberikan solusi praktis tanpa merugikan pihak lain. Bahkan, Ganjar melakukan intervensi kebijakan agar buruh tetap nyaman bekerja, terjamin, terlindungi tetapi iklim berusaha tetap kondusif.

“Itu dibuktikan oleh sederet penghargaan yang diterima Ganjar dari sejumlah instansi pemerintahan pusat,” ujarnya.

Sebelumnya hasil survei LPI menunjukkan isu pasangan yang dapat sejahterakan buruh, Ganjar-Mahfud Md mendapatkan 69,25 persen, Anies-Muhaimin sebesar 12,75 persen dan Prabowo-Gibran sebesar 9,74 persen, serta tidak tahu 8,25 persen.

Sementara, pasangan paling peduli terkait isu buruh yakni Ganjar-Mahfud Md mendapatkan 68 persen, Anies-Muhaimin sebesar 12,50 persen dan Prabowo-Gibran sebesar 10,75 persen, serta tidak tahu 8,75 persen.

Survei LPI ini digelar mulai 22- 27 November 2023. Survei ini dilakukan 18 provinsi terhadap 1.700 responden yang merupakan pekerja atau buruh berumur 17 tahun atau sudah menikah. Survei menggunakan metode multistage random sampling, dengan margin of error plus minus 2,53 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga:  Daftar Calon Exco PSSI, Wakil Ketua Baleg DPR RI Bicara Prestasi dan Penghentian Liga

SUMBER: https://m.antaranews.com/berita/3852432/ppp-apresiasi-hasil-dari-lembaga-survei-di-ri

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com