Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Gibran Mau Sowan ke Ganjar-Mahfud, TPN Tunggu Hasil Resmi KPU

Jakarta – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengaku ingin segera sowan ke pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud membuka silaturahmi itu, namun setelah hasil hitung suara resmi KPU.

 

“Ya, itu sowan-sowan itu bagian silaturahmi, hal yang wajar. Namanya kontestasi ya begitu, tetapi alangkah lebih baik kalau silaturahmi, komunikasi, sowan-sowan itu dilakukan setelah ada hasil resmi dari KPU,” kata jubir TPN Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

 

“Artinya menunggu hasil resmi dari KPU dan itu kan tidak butuh waktu lama, sehingga sudah ada hasil resmi, baru bisa menjalin komunikasi, silaturahmi,” imbuhnya.

 

Sebab, kata Awiek, apabila silaturahmi itu dilakukan sebelum hasil dikeluarkan KPU, akan menimbulkan asumsi buruk di kalangan pendukung. Dia mewanti-wanti adanya pandangan pihaknya kompromistis dengan kubu lawan sebelum angka resmi muncul.

 

“Karena, kalau sebelum rekapitulasi, kan itu nanti mengganggu suasana kebatinan para pendukung. Dikhawatirkan ada sesuatu karena belum ada hasil resmi kok sudah ada kompromi, komunikasi, gitu. Lebih baik nunggu hasil resmi KPU saja,” kata dia.

Baca Juga:  Debat Kusir Politis Semakin Penuhi Drama JIS, PPP: Daripada Panas, Ya Kembalikan Saja ke FIFA

 

Gibran sebelumnya mengatakan ingin sowan kepada Anies-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Dia mengatakan semuanya adalah bersaudara.

 

“Secara pribadi, ingin segera sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3 karena, sekali lagi, Bapak-Ibu, kita semua bersaudara. Kita semua bersaudara,” kata Gibran di Istora Senayan, Rabu (14/2).

 

Dia pun meminta agar tidak perlu menjelek-jelekkan pasangan lain. Dia kembali ingatkan bahwa semuanya bersaudara.

 

“Sekali lagi, Bapak-Ibu, jangan cuma… tidak perlu mem-bully, menjelek-jelekkan pasangan lain, ataupun pendukung dari paslon 1 dan 3. Kita semua bersaudara,” ujarnya.

 

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7195379/gibran-mau-sowan-ke-ganjar-mahfud-tpn-tunggu-hasil-resmi-kpu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com