Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Golkar Bentuk Tim Teknis dengan PDIP, PPP Berharap Segera Dukung Ganjar Pranowo

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek menilai kesepakatan Partai Golkar dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam membentuk tim teknis untuk koalisi merupakan pertanda baik. Awiek menyebut penjajakan koalisi dan komunikasi dengan Golkar telah menunjukkan progres yang bagus.

Adapun PDIP telah menjalin kerja sama politik dengan PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo untuk menjagokan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. PPP juga bermitra dengan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

“Barangkali nanti Golkar bisa bersama-sama dengan kami mengusung Pak Ganjar. Sehingga cita-cita kami membentuk KIB plus itu bisa terealisasi, bisa terwujud,” kata Awiek saat dihubungi, Jumat, 28 Juli 2023.

Awiek menyebut partainya berharap Golkar bisa beriringan dengan PPP untuk mendukung Ganjar. “Sesama temen di KIB tentunya berharap Pak Airlangga dan Golkarnya mendukung Pak Ganjar juga,” kata dia.

Kemarin, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersua dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Usai pertemuan tersebut, Airlangga menyebut partainya menemukan banyak kesamaan dengan PDIP.

Baca Juga:  Golkar Bentuk Tim Teknis dengan PDIP, PPP Berharap Segera Dukung Ganjar Pranowo

“Sudah banyak titik temunya (dengan PDIP), terutama untuk menuju dan membangun Indonesia yang sejahtera, aman, adil, dan juga makmur, dan juga indonesia yang bersatu,” ujar Airlangga usai pertemuan dengan Puan, Kamis.

Airlangga menjelaskan, Partai Golkar secara prinsip sudah bersama-sama dengan PDIP di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Selain itu, Airlangga mengaku pernah bekerja sama dengan Puan Maharani di parlemen dan kabinet. “Tentunya sudah saling mengetahui dan selama ini juga hubungan antara pemerintah melalui saya dan Ibu Puan selaku Ketua DPR sangat baik,” kata Airlangga.

Berkaca dari banyaknya kesamaan tersebut, Airlangga menyebut partainya sepakat membuat tim khusus untuk membahas teknis kemungkinan berkoalisi dengan PDIP. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng didapuk jadi koordinator tim dari Golkar. “Banyak hal yang perlu dibahas dan tentunya tadi disepakati bahwa hal yang sifatnya teknis itu perlu dibangun. Dan dari Partai Golkar sudah membentuk tim teknis, dan juga nanti pihak Ibu Puan kami persilakan,” kata Airlangga.

Sementara itu, Puan Maharani menyatakan partainya juga bakal membentuk tim teknis serupa yang akan dipimpin oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Tim ini nantinya akan membahas penyamaan visi dan misi serta cita-cita kedua partai.

Baca Juga:  PPP Kritik PN Tangerang Sahkan Pernikahan Pasangan Kristen-Islam

Puan berharap dalam waktu yang tidak lama lagi setelah tim teknis kedua partai saling bertemu, dirinya bisa kembali bertemu dengan Airlangga untuk membuat kesepakatan di Pilpres 2024. “Ini menurut kami berdua akan menjadi sangat penting, karena memang seperti yang tadi Pak Airlangga sampaikan, bagaimana hubunngan antara PDIP dan Partai Golkar sudah terjalin sejak lama, walaupun sering terjadi dinamika,” kata Puan.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1753087/golkar-bentuk-tim-teknis-dengan-pdip-ppp-berharap-segera-dukung-ganjar-pranowo

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com