Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Jawab Kemungkinan Romahurmuziy Jadi Caleg, PPP: Semangat Beliau Ingin Besarkan Partai

JAKARTA, KOMPAS.comPartai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku belum terpikirkan soal langkah politik Muhammad Romahurmuziy alias Romy ke depan, apakah maju atau diusung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, sejauh ini PPP baru menangkap keinginan Romy untuk membesarkan partai.

“Ya kita masih belum memikirkan, belum menugaskan beliau menjadi caleg (calon anggota legislatif). Masih keinginan beliau untuk membesarkan PPP, ya kita tangkap semangatnya. Begitu,” kata Achmad Baidowi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, baik PPP maupun Romy belum saling bicara soal Pileg.

Namun, ia mengatakan bahwa Romy tetap memiliki hak untuk dicalonkan. Sebab, hak politik mantan Ketum PPP itu tak dicabut dalam putusan pengadilan setelah dirinya terjerat kasus korupsi.

“Belum ada pembicaraan apakah mau nyaleg mau apa, meskipun beliau punya hak, tetapi itu belum dilakukan, belum ada lah,” ujar Awiek.

Sekretaris Fraksi PPP DPR itu mengaku, partai akan memikirkan peluang Romy apabila keinginan maju itu disampaikan langsung olehnya.

Baca Juga:  Ganjar-Mahfud akan Memberdayakan Guru Ngaji Menjadi Kebijakan Nasional

Akan tetapi, ditegaskan kembali bahwa keinginan itu belum disampaikan Romy hingga kini.

“Toh, sampai sekarang belum jelas apakah beliau maju sebagai DPR atau sebagai apa. Beliau hanya ingin mengabdi untuk membesarkan PPP,” kata Awiek.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini mengapresiasi keinginan Romy untuk membesarkan partai.

Oleh karenanya, PPP tidak ragu menerima kembali sosok Romy.

Lebih jauh, Awiek meminta semua pihak menghormati keputusan PPP menerima Romy dan terkait langkah ke depan dari politisi kelahiran Sleman itu.

“Beliau politisi yang smart, tinggal nanti bagaimana nanti kita memanfaatkan potensi yang ada. Toh beliau juga bukan dicabut hak politiknya seperti yang kmi sampaikan di awal bahwa secara hukum dia legal dan sah menjadi aktif kembali di partai politik,” katanya.

“Nah tentu itu merupakan urusan internal PPP dan kita sudah mengkaji secara mendalam,” ujar Awiek lagi.

Sebagai informasi, Romy diketahui bergabung kembali ke PPP.

Romy diberikan jabatan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Periode 2020-2025. Kabar itu sendiri disampaikan langsung oleh Romy melalui akun Instagram pribadi @romahurmuziy beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Sejumlah Survei Sebut Berpotensi Tak Lolos ke Parlemen, PPP: Kami Peserta Pemilu, Bukan Peserta Survei

Dalam tangkapan layar, postingan foto di akun Instagram Romy menampilkan sebuah surat perubahan susunan personalia Majelis Pertimbangan DPP PPP.

Surat itu ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP M Mardiono dan Sekjen PPP Arwani Thomafi pada 27 Desember 2022.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/01/03/11542861/jawab-kemungkinan-romahurmuziy-jadi-caleg-ppp-semangat-beliau-ingin-besarkan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com