Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Jokowi Kantongi Nama Menkominfo, PPP Tak Masalah Jika dari Nonparpol

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama Menkominfo pengganti Johnny G Plate. PPP, partai koalisi pemerintahan Jokowi, tak masalah apabila pengganti Plate itu berasal dari nonparpol.

“Ya tergantung Pak Jokowi lah, karena sekali lagi, soal pengisian posisi kabinet itu hak prerogatif Presiden Jokowi sebagaimana ketentuan UU, sebagaimana konstitusi mengatur itu. Selebihnya PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Lebih lanjut Awiek mengatakan pihaknya tak mendikte soal sosok yang cocok mengisi kursi Menkominfo. Dia bahkan tak mempersoalkan apabila sosok tersebut tak lagi dari kalangan parpol.

“Kami PPP tidak mendikotomikan tokoh profesional dalam hal ini nonparpol atau parpol. Karena di parpol banyak juga tokoh professional. Banyak di parpol, tokoh profesional banyak di parpol,” katanya.

Awiek juga tidak tahu apakah penunjukan Menkominfo itu dibarengi dengan momen reshuffle. Menurutunya, parpol kalangan pro-pemerintahan akan diberitahu Jokowi apabila akan ada perombakan atau reshuffle kabinet.

Baca Juga:  Anies Segel Pulau D Reklamasi, PPP: Memang yang Ilegal Disegel

“Ya pastinya kalau ada info seperti itu selalu diinformasikan. Tapi saya kurang tahu betul apakah sudah tersampaikan kepada forum partai atau disampaikan secara pribadi, tapi biasanya memang selalu dikomunikasikan setiap ada rencana reshuffle atau selalu dikomunikasikan,” ujarnya.

Jokowi Kantongi Nama Pengganti Johnny

Jokowi sebelumnya bicara soal kursi Menkominfo yang kosong usai Johnny G Plate ditahan Kejaksaan Agung buntut kasus dugaan korupsi proyek BTS BAKTI. Jokowi mengaku sudah mengantongi nama pengganti Johnny.

“Udah, tapi nunggu,” kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6).

Jokowi mengatakan perombakan kabinet atau reshuffle segera dilakukan. Dia mengatakan reshuffle kabinet menunggu hari yang baik.

“Belum belum. Nanti kalau sudah waktunya akan segera diselesaikan,” ujarnya.

“Nunggu hari,” imbuh Jokowi.

Seperti diketahui, jabatan definitif Menkominfo masih kosong usai politikus Partai NasDem Johnny G Plate ditetapkan tersangka dan ditahan dalam kasus korupsi proyek BTS BAKTI.

Jokowi menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo setelah Johnny G Plate menjadi tersangka. Pejabat yang ditunjuk menjadi Plt yaitu Menko Polhukam Mahfud Md.

Baca Juga:  Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Bubar Baik-baik Jika Capres Bukan Ganjar

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6795274/jokowi-kantongi-nama-menkominfo-ppp-tak-masalah-jika-dari-nonparpol

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com