Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kader dan Alumni HMI Nikmati Mudik Gratis Jelang Lebaran

JAKARTA – Ratusan kader HMI dan Alumni HMI mengikuti mudik gratis ke sejumlah kota di Jawa dan Sumatera yang digelar Bidang BUMN Majelis Nasional KAHMI pada Selasa (18/4/2023). Mereka berasal dari sejumlah kampus di Jabodetabek seperti UIN Jakarta, UMJ, Unindra dan Universitas Pamulang. Selain itu ada juga Alumni HMI yang bekerja di Jabodetabek.

“Para kader HMI yang saat ini masih kuliah di sejumlah kampus di Jakarta dan sekitarnya sebelumnya banyak curhat karena tidak memiliki uang cukup untuk pulang kampung ke Solo, Malang, Palembang, Madura, dan sejumlah kota lain. Sehingga kami dari Bidang BUMN MN KAHMI berinsiatif menfasilitasi mudik mereka,” kata Ketua Bidang BUMN MN KAHMI, Achmad Baidowi saat pelepasan mudik gratis di Kalibata, Jakarta Selatan.

Tidak hanya kader-kader HMI, Baidowi juga mengundang Alumni HMI yang ingin pulang kampung untuk mudik bersama. Dari mereka sebagian besar adalah karyawan di sejumlah instansi swasta. Awiek, sapaan akrabnya, berharap mudik ini bisa meningkatkan semangat mereka saat kembali bekerja atau belajar pasca lebaran mendatang.

Baca Juga:  PPP Yakin Banget Ganjar Bisa Kalahkan Prabowo di Jabar

“Kader-kader HMI ini adalah kader potensial pemimpin bangsa di masa depan. Semangat mereka dalam belajar perlu didukung termasuk dalam bentuk mudik gratis agar setelah kembali ke kampus habis mudik tambah bersemangat,” harapnya.

Sementara itu, Syamsul Arifin, mantan Ketua Komisariat HMI UNPAM menyatakan bahwa ratusan mahasiswa yang ikut mudik gratis umumnya memang memiliki dana terbatas. Bahkan uang bulanan dari orang tua sering tidak cukup untuk pengeluaran bulanan.

“Terima kasih kepada kanda dan Yunda di MN KAHMI yang menfasilitasi mudik agar kami bisa merayakan lebaran bersama keluarga di kampung, ” kata Arifin.
Sementara itu, Sri Herlina, salah seorang alumni HMI mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Dia bersama anak-anaknya bisa mudik gratis ke kampung halaman di Palembang, Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, kami bisa berlebaran di kampung,” terang Sri Herlina.

Sumber: https://kanalberita.co/2023/04/18/kader-dan-alumni-hmi-nikmati-mudik-gratis-jelang-lebaran/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com