Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kaesang Bingung, TPN Minta Putra Bungsu Jokowi Itu Tak Perlu Urusi Ganjar

JAKARTA, KOMPAS.com – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Achmad Baidowi (Awiek) meminta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak bingung dengan positioning Ganjar.

 

Awiek menyebut, Ganjar tidak perlu diurus oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

 

“Ya enggak usah bingung, karena Pak Ganjar enggak perlu diurus Mas Kaesang gitu,” ujar Awiek saat dihubungi, Minggu (17/12/2023).

 

Awiek mengatakan, pihaknya meminta agar Kaesang fokus kepada pemenangan PSI di Pemilu 2024 saja.

 

Dia juga mengingatkan Kaesang agar fokus memenangkan capres yang diusung PSI, yakni capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

 

“Soal diferensiasi itu biar menjadi ranah pengamat politik atau masyarakat gitu. Ya semua kecap itu tidak ada kecap yang nomor 2, pasti kecap nomor 1,” tuturnya.

 

“Begitu pula dengan Kaesang selaku Ketum PSI yang mendukung Prabowo-gibran ini pasti kecapnya nomor 1-nya Pak Prabowo,” sambung Awiek.

 

Maka dari itu, kata Awiek, Kaesang lebih baik mengurus urusannya sendiri.

Baca Juga:  Alasan Mahfud MD Tak Ikut Campur Soal Hak Angket: Secara Konstitusi Hak Angket Urusan Parpol di DPR, Bukan Urusan Paslon

 

“Jadi enggak pas lah saya kira ngurusin yang bukan urusannya,” imbuhnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep menyinggung paparan debat calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam debat pilpres pertama pada 12 Desember 2023.

 

Menurut Kaesang, pernyataan capres nomor urut 1 Anies Baswedan sudah jelas dengan perubahannya. Begitu juga dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang bertekad untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

 

Namun, Kaesang mengaku masih bingung dengan arah pernyataan yang disampaikan Ganjar.

 

“Nomor satu untuk perubahan, saya kira Pak Anies kemarin apa-apa setiap perkataan beliau ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah,” kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (15/12/2023), dikutip dari Kompas TV.

 

“Kalau Pak Prabowo sudah jelas juga akan melanjutkan. Memang kalau untuk Pak Ganjar, saya masih bingung dari positioning-nya seperti apa,” sambung Kaesang.

 

Kaesang pun mengingatkan masyarakat apabila ingin melanjutkan pemerintahan saat ini, yakni dengan memilih Prabowo. Sementara jika ingin adanya perubahan, pilih Anies.

Baca Juga:  Massa PPP Jogja Rajin Hadiri Kampanye AMIN Achmad Baidowi: Mereka Itu Oknum Atasnamakan PPP

 

“Sebenarnya secara overall cara penyampaian kemarin harus saya akui Pak Anies cukup baik,” imbuh dia.

 

SUMBER: https://nasional.kompas.com/read/2023/12/17/12002951/kaesang-bingung-tpn-minta-putra-bungsu-jokowi-itu-tak-perlu-urusi-ganjar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com