Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Kala Sandiaga Uno Ngaku Patuh Prabowo di Tengah Isu Loncat ke PPP

Jakarta – Kabar Sandiaga Salahuddin Uno loncat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyeruak dua tahun sebelum Pilpres 2024. Pengakuan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu saat ini masih setia kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Perihal kabar Sandiaga Uno bakal gabung PPP bermula dari pernyataan ‘siap capres’ yang berulang kali diutarakannya. Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Sandiaga Uno sebentar lagi menjadi kader dari PPP.

“Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022) lalu.

Untuk itu, menurut Dasco, pernyataan siap capres Sandiaga sudah kewenangan PPP. Gerindra tak ikut campur jika ia ingin mencalonkan diri sebagai capres.

“Sehingga kalau sudah jadi anggota PPP ya tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan,” ungkapnya.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek, mengaku belum ada informasi secara langsung dari Sandiaga. Namun, PPP menyambut baik kabar Sandiaga bakal bergabung.

Baca Juga:  Ganjar-Mahfud Siap Bangun 10 Juta Hunian Layak bagi Masyarakat

“Kalo informasi itu benar alhamdulillah, tapi kan itu informasi dari Pak Dasco bukan dari Pak Sandi,” kata Awiek kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Awiek lantas mengungkap hubungan baik PPP dengan Sandiaga. Dia menyebut Sandiaga selalu responsif ketika diundang dalam kegiatan PPP di beberapa daerah, meski mengatasnamakan dalam konteks sebagai Menparekraf.

“Yang jelas hubungan Pak Sandi dengan PPP baik-baik saja, dan beberapa kali Pak Sandi diundang oleh struktur partai untuk menjadi narasumber dalam kegiatan dalam konteks beliau sebagai Menparekraf. Bahkan mengisi kegiatan workshop DPRD, dan juga mengisi kegiatan di tempat lain diundang pengurus PPP beliau responsif karena diundang sebagai pejabat negara,” kata Awiek.

Kabar dirinya bakal gabung PPP bergulir cepat, Sandiaga Uno lalu menegaskan diri masih tetap kader Partai Gerindra sekaligus menepis kabar menyeberang ke PPP. Sandiaga Uno menceritakan awal munculnya isu pindah dari Gerindra ke PPP.

Isu tersebut berawal saat dirinya datang ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Banyuanyar, Jawa Timur. Saat itu dia memang diundang oleh pengurus PPP.

“Dua minggu lalu saya diundang acara Ponpes Darul Ulum Banyuanyar oleh pengurus PPP Bapak Awiek (Ketua DPP PPP) Achmad Baidowi,” ujarnya dilansirdetikJatim, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga:  Soal Dukungan di Pilkada DKI, DPP PPP Minta Pertimbangan Senior Partai

Sandiaga Uno mengaku pada saat itu dirinya bertemu dengan relawan pendukung Prabowo-Sandi. Sehingga, isu itu mencuat bahwa dirinya akan pindah partai berlambang ka’bah itu.

“Pada saat itu saya menampung aspirasi dari para pendukung Prabowo-Sandi untuk memberikan bagaimana solusi ekonomi, bagaimana mengelola wisata di desanya, jadi aspirasi itu disampaikan ke saya,” tegasnya.

Isu Sandiaga Uno ke PPP kemudian memanas kembali. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kini menyebut Sandiaga Uno bukan menteri dari Partai Gerindra.

Pernyataan ini disampaikan Dasco saat menjawab pertanyaan soal posisi Sandiaga sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif andai pindah dari Gerindra ke PPP.

“Menteri itu kan itu haknya presiden gitu, lo,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dasco kemudian ditanyakan soal slot menteri Gerindra. Dia menegaskanSandiagabukan menteri dari Gerindra.

“Itu kan bukan dari Gerindra, itu kan dia diambil dari profesional itu. Yang dari Gerindra itu kan cuma Pertahanan dan KKP,” kata Dasco.

Sandiaga Unomengaku sampai saat ini masih kader Gerindra. Berdasarkan pengakuannya, Sandiaga Uno patuh dengan arahan Prabowo Subianto.

“Saya sendiri sampai saat ini masih kader Gerindra. Dan saya patuh dan tegak lurus terhadap apa yang nanti menjadi arahan Pak Prabowo,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (2/1).

Baca Juga:  DPR Mulai Berkoordinasi dengan KPU

Sandiaga juga menanggapi pernyataan Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut dirinya bukan menteri dari Partai Gerindra. Sandiaga mengklaim hubungan dirinya dengan Gerindra sangat baik.

“Sangat baik, sinergis, harmonis. Saya juga terus berhubungan sama dengan teman-teman pimpinan Gerindra dan ya pernyataan Pak Dasco mungkin sebagai tanggapan dari beberapa kali saya diundang oleh PPP. Kebetulan kami juga kami sangat dekat bermitra, tapi sampai saat ini saya masih menjadi anggota Gerindra, kader,” ujar Sandiaga.

Dia lantas berbicara sopan santun yang menjadi pegangan selama berkarier di politik. Mantan Wagub DKI Jakarta itu menyatakan siap mengikuti semua arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya berharap ini tentunya salah satu menjadi pelajaran politik kita bahwa fatsun politik kita harus genggam erat, saya diundang masuk ke Gerindra, saya bergabung, besar dan bernaung di bahwa pimpinan Pak Prabowo. Dan arahan beliau lah yang akan menjadi panduan,” imbuh Sandiaga.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6495344/kala-sandiaga-uno-ngaku-patuh-prabowo-di-tengah-isu-loncat-ke-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com